Lilypie - Personal pictureLilypie Fifth Birthday tickers Lilypie - Personal pictureLilypie Fourth Birthday tickers

Wednesday, January 2, 2008

BS baru - part 1

Baru juga tanggal 2 januari, gue dah harus berurusan dengan BS (baca: Baby Sitter) lagi...capeeee deeeeeeehhhh !! Gue paling sebel kalo berurusan ama BS, pembantu dan sejenisnya, soalnya bikin makan hati banget. Tapi ngak ada pilihan, terpaksa tabah2 hati dah pake mereka. Cerita BS ini masih kisah lanjutan dari kisah sebelumnya (liat topik " Baby Sitter JaVan di Deportasi " ). Setelah 2 minggu hidup tanpa baby sitter, akhirnya dengan amat sangat males ( abisnya diomelin mulu ama papi JaVan gara2 kerjaan gue terlantar karena dah ngak pernah turun ke kantoran bawah), gue mulai hunting baby sitter. Di yayasan sebelumnya, gue kecolongan, soalnya waktu ada stock 1 orang gue males2an ambil, abis pikiran lewat tahun baru pasti banyak lagi, eh ternyata salah. Beda 1 hari aja tuh baby sitter dah diembat orang (busyettt.....laris kali yeee kayak jualan kacang goreng??) Tanya semua yayasan yg gue incer, kosong semua, akhirnya terpaksa ambil di yayasan yang diferensiin ama mama Sheeny (temen sekelas Kai2), yg konon katanya bagus. Padahal ngak gitu sreg, mengingat itu yayasan yg dirumahan, kurang elite, takutnya kurang profesional. Bener aja, Sabtu abis dr rumah emak gue di jelambar, gue mampir ke tuh yayasan dibilangan grogol. Pertama sampe ke tuh yayasan, sampe bingung gue....gue cari plangnya....akhirnya ketemu plang kecil di depan, dan rumahnya itu loh....asli butut banget dah kayak gubuk reyot, kayak rumah hantu tak berpenghuni. Tapi ya keburu datang mampir dah. Sampe di sana ada 2 suster, yg satu hitam dan putih. Tadinya bingung mo ambil or ngak, tapi melihat En2 seneng banget ngeliatin suster yg item, dan mau digendong tuh suster karena bisa ngebujuk En2, ya udha gue ambil dia. Sekilas tampang tuh suster aga serem, mata super belo, hitam, bongsor tapi murah senyum. Karena murah senyum mknya gue ambil, soalnya gue anti ama yang jutek. Tapi ternyataaaaa....... selama riwayat gue ambil suster, darah gue ngak pernah naik sampe ke ubun2 ( paling banter naik sampe ke mulut hehehe ) . Baru kali ini aja gue tiap kali liat tuh suster darah gue hampir muncrat dr ubun2 gue. Bayangin, udah kerja nya ngak bener, males, berani printah2 pembantu, udah gitu berani bohong lagi ama gue. Pertama dapat laporan Ama, kalo tuh suster suapin Kai2 makan cuman bubur putih, kagak dikasih sayur, trus dikomentarin pembantu, jawab tuh suster "Biarin aja dah". Gantiin baju Kai2 aja kudu berdua ama pembantu. Pas mau pergi ke care4 kemaren itu, yang pakein sepatu anak2 juga pembantu, tuh suster mah tinggal ngelengos aja gendong En2 yang dah beres ke mobil, sementara Kai2 suruh pembantu yg beresin. Sampe di care4 jg, tuh suster ogah gendong Kai2, maunya En2 yang anteng, pembantu yg suruh ngejar Kai2, belakangan baru dapat laporan dr pembantu kalo dia disuruh suster jaga Kai2. Lha darah gue dah memuncak nih, ngapain gue bayar tuh suster mahal2 kalo 2 anak gue diurus pembantu sendirian, ngapain aja tuh suster??? Puncaknya, siang ini, pas lagi di kamar, gue denger suara orang kejeduk. Gue intip keluar, gue liat Kai2 lagi nangis sambil tiduran di lantai. Gue tanya sapa kejeduk, tuh suster bilang ngak ada.....geu tanya dengan tegas sekali lagi, karena gue yakin bener2 denger suara kejeduk, akhirnya tuh suster bilang Kai2, tapi dia tahan pake tangannya. Gue ragu, soalnya kalo ditahan tangan ngak mungkin ada suara kejeduk. tapi karena gue ngak liat ya sutralah....sambil masuk kamar lanjutin kerjaan. Ngak lama tuh pembantu laporan ke gue, kalo tadi yg kejeduk itu Kai2, dan tuh suster bohong ama gue. Trus pembantu juga bilang kalo tuh suster buang sayur yang gue kasih. Langsung gue bombardir tuh suster Kalo bisa gue hajar kayak gini "" Semua BS selalu gue wanta wanti, "kalo anak jatuh harus laporan, gue ngak bakal marah, gue cuman mau anak gue cepet diobatin kalo kenapa2" , "Makanan tuh ngak boleh dibuang, kalo ngak doyan bilang, ntar gue ngak kasih lagi yang dia ngak doyan". Makanya gue marah banget ama tuh suster....bener2 dah. Begitu gue telp yayasan ternyata ada suster ganti, langsung siang itu gue deportasi, tapi tampang tuh suster bisa aja, ngak menunjukan rasa bersalah. Huh.....tambah bete.....dari kemaren aja tuh suster gue dah ngak ladenin, prefer anak gue urus sendiri. Cape hati bener2 liat kerja tuh BS2...!!! Ntar cerita suster baru ini gimana? kita liat aja beberapa hari lagi.

No comments: