Lilypie - Personal pictureLilypie Fifth Birthday tickers Lilypie - Personal pictureLilypie Fourth Birthday tickers

Friday, December 14, 2007

Baby Sitter nya JaVan dideportasi

Baby sitter nya JaVan baru aja gue deportasi. Tadinya emang rencana mau senin nanti tgl 17 pulkam, tapi dengan berat hati gue percepat pulkamnya hari ini.....alias gue deportasi ke yayasan. Sebenernya berat banget, mengingat tuh baby sitter "ok" banget menurut standar gue. Orangnya rajin, mau kerjain kerjaan rumah, trus cekatam, tipe yang mau maju dalam bekerja, dan kalo mengutip kata "amey", ini baby sitter tombol otomatisnya lumayan canggih. Terlalu canggih malah hahahaha. Bukan apa2, yg kita ngak suruh aja bisa langsung dia praktekin setelah ngeliat kita. Dari yang baik2 sampe yang ngak baik Hmm....trus kalo bicara alasan, kenapa harus dideportasi secepatnya???? Ceritanya panjaaanggg dan cukup menyedihkan. Hari minggu lalu, seperti biasa, pas tiba di gereja, di parkiran, abis turun dr mobil, tiba2 tuh suster mual, mau muntah. Gue pikir, aneh, bukannya tuh suster dah canggih, ngak mabuk mobil lagi kayak waktu pertama kali kerja ama gue. Koq tiba2 muntah, tadi masih baik2 aja dirumah. Pas dia muntah, tiba2 gue dikagetin ama pembantu, katanya suster muntah ada darah. Kaget dunk.....gue samperin....beneran ada darahnya, segumpal lumayan gede.....asli kaget. Pas di gereja dah ngak konsen, pulang gereja langsung cabut pulang ke rumah, ngak pake jalan2 lagi. Gue tanya susternya, katanya ngak ada yg sakit, dan kagak pernah muntah pake darah segala. Feeling gue dah ngak enak....duh jangan2, jangan2. Besok paginya, gue buru2 bawa periksa ke dokter sebelah, pas di periksa...dokter cuman bilang ada radang tenggorokan. Trus dikasi obat, begitu suster keluar, langsung tuh dokter gue interogaasi soal muntah darahnya. Gue tanya, ada kemungkinan TBC ngak? dokter bilang ngak bisa pastiin klo ngak di ronsen. Gue penasaran, abis selama ini ngak pernah denger suster batuk hebat, hanya batuk kecil kayak orang batuk biasa, tp dokter bilang blom tentu kalo TBC itu harus batuk hebat. duh.....hati tambah ngak enak terus buru minta referensi untuk foto ronsen. Besoknya...gagal foto ronsennya, karena kesorean ke laboratoriumnya, orangnya dah keburu meeting, nunggu 1 jam, akhirnya bete trus pulang. Besoknya baru bisa di foto. 2 hari kemudian hasilnya keluar, trus gue buka amplopnya...gue baca suratnya. Baca surat kagak ngerti, bahasa dokter semua, tapi begitu liat foto ronsen ada lingkaran merah....feeling gue dah ngak enak. Bener aja...besoknya begitu gue bawa ke dokter buat baca hasil lab, dokter bilang suster Kai2 positif TBC, statusnya aktif pula....Duhh...lansung panikkkkkk tak terkira gimana neh? gue suruh dokter jelasin langsung ke susternya. Trus tuh dokter suruh gue bawa anak2 periksa ke dokter, takutnya tertular atau gimana. Paniki banget nih.....langsung gue jelasin ke tuh suster gue mau balikin dia yayasan, dan gue juga bilang sebenernya gue ngak rela ngelepas tuh suster, tapi gimana, gue juga bohuat. Si Suster juga keliatan desperado gitu...mungkin dia juga shock kali dengar vonis dokter, jadi tambah bersalah palus sedih gue karena main langsung deportasi dia aja. Sampe2 papinya JaVan bilang, gue keterlaluan karena begitu denger TBC langsung aja gue balikin, ngak memikirkan perasaan tuh suster. Gue jg ngak enak hati tapi gimana dunk....anak kecil kan lebih rentan tertular. Akhirnya setelah titip JaVan di rumah Ama, gue langsung cabut ke yayasan dianter papi JaVan ama tuh suster. Mana yayasan kosong lagi, ngak ada stock suster. Telp ke yayasan lain sama aja, pada kosong. Soalnya mau lebaran haji. Akhirnya diputuskan kita ngungsi ke rumah Ama selama belom dapat suster, soalnya anak2 juga ngak bisa diserahkan ke pembantu, sementara gue harus kerja. Yaaa.....mulailah hari2 gue tanpa suster....bener2 repot ngak ada yg bantuin jaga anak....tapi kalo mau cari suster lagi gue juga trauma....takut ketemu suster yang penyakitan lagi. Besok2 gue bertekad, kalo semua orang yg jaga anak gue baik pembantu or suster gue mau ronsen...ngak mau kalo ketemu yang punya penyakit menularr...hiiyyyyyy

No comments: