Lilypie - Personal pictureLilypie Fifth Birthday tickers Lilypie - Personal pictureLilypie Fourth Birthday tickers

Monday, September 22, 2008

Hari Bebas Assiten SeRumah JaVan

Hari ini adalah hari bebas Assiten se-Rumah JaVAn. Hari ini pada asisten gue pulkam. Yipppieee Senengnyaa!! Bebaaassss booo....kangen banget masa2 kebebasan ini, kayak dulu lagi. Ngak empet dan cape hati liat tingkah dan tampang tuh asisten2. Mau ngapa2in bebas, ngak perlu jaim, ngak perlu takut ditiru tuh asisten, barang2 berharga boleh taruh sembarangan, kamar ngak perlu dikunci2 tiap hari, ngak perlu periksa sana sini...asssiikkkk! Udah 2 tahun sejak punya anak, gue ngak pernah tanpa asisten. 2 Tahun berturut2 ada BS yang nemenin, cuman tahun ini karena pake PRT, yang namanya mudik tak terhindarkan lagi. Baru berasa sekarang, ritual tahunan ditinggal mudik asisten. Biar asyyiikk......tapiiiiii.......gue cape boddddyyyy! Menjaga dan menemani anak itu bener2 menguras tenaga dan pikiran. Mengurus kebutuhan anak itu biasa gue kerjain sendiri, tanpa ikut campur para asisten. Kerja asisten cuman mencuci dan menemani anak doank. Begitu asisten ngak ada otomatis gue jd ikut cuci mencuci dan nemenin main. Cuci mencuci itu bagian gampang....yang parah bagian nemenin main. Bener2 bikin pinggang mo putus, kudu ngejer anak lari sana sini, sambil sibuk beresin semua barang2 yang dah dioprak aprik, belom lagi sibuk mencegah anak gue main yang ngak2. Fuuiihhhh ......... nyeraaaahhhh!! Bisa tekanan darah tinggi gue kalo gini caranya. Sutris liat anak2 sekarang yang ngak bisa dibilangin, blom lagi keponya itu. Ditinggal sebentar untuk urusan beres2, eh tuh anak malah kepo ngerjain yang ngak2. Kenapa ya anak sekarang ngak bisa duduk manis dan main sendiri aja?? Mending gue disuruh jadi pembokat dah jaga anak.

Hmm....di sisi lain, gue berasa biar marah2 tapi gue jadi makin deket sama anak2. Dari nakal2nya gue alamin, sampe lucu2nya sikap mereka....bener2 kayak dulu lagi waktu urus Kai2 tanpa asisten. Semua2nya dirasain sendiri, ngak nunggu laporan dari asisten. Buat 2 minggu tanpa asisten sih oke lah, tapi buat hidup tanpa asisten??? Hehehe...tunggu 2-3 tahun lagi dah .. tunggu anak gue dah pada gedean.

No comments: