Lilypie - Personal pictureLilypie Fifth Birthday tickers Lilypie - Personal pictureLilypie Fourth Birthday tickers

Friday, September 26, 2008

Aku Mau Bikin Susu Sendiri, Mom!! - Kai2

Akhir2 ini lagi pusing liat tingkah Kai2. Kai2 punya kebiasaan baru, mau bikin susu sendiri. Kayak kemaren, bisa nangis gelindingan gara2 gue ngak kasih dia bikin susu sendiri (**nangisnya juga mungkin karena dah ngantuk karena ngak bobok siang). Gue bikiin dia nolak. Ngak mau itu susu Akhirnya gue kasih Kai tuang air panas dr termos sendiri sambil gue bantuin pegang termosnya, trus tambahin air biasa, trus sendokin susu. Nah sendokin susu ini yang bikin pusing. Seenak jidatnya aja sendokin, maunya sampe susu abisssss bikin naik darah ngak sih??? Akhirnya gue ambil paksa kaleng susunya, eh malah akhirnya tuh susu ngak mau diminum. Trus seenaknya aja dia ambil, buka tutupnya, trus buang. Keqi gue Gue biarin aja dia nangis sambil gelindingan lagi. Sekitar 15 menit kemudian gue ngak tega, gue bikinin susu lagi. Kali ini dia gue kasih bikin sendiri dr awal, dengan gue bantuin. Tapi lagi lagiii.....mau sendokin susu entah sampe berapa sendok...buru2 gue ambil lagi kaleng susunya...eh nangis lagi sambil gelindingan. Kali ini dah naik darah gue, pusssinnnggg, biarin aja nangis sampe ada kali sekitar 1/2 jam. Ngak lama kemudian tuh Akong datang, eh dia mau ikut Akong ke bawah. Kayaknya ngambek ama gue. Hari ini juga begitu. Kebetulan hari ini Ama datang ke rumah bantu jagain anak2, soalnya gue kudu kebawa urusin gajian dan THR pegawai. Ama cerita tau2 ini anak dah bikin susu sendiri, dengan takaran dia dan semaunya dia yang semua serba over dosis, dari takaran air sampe takaran susu. Trus seneng aja gitu kayaknya bisa bikin susu sendiri. Seneng2 sih seneng nih anak dah bisa bikin susu sendiri Tapi gue khawatir itu susu merusak body ngak, soalnya kan bikin susu ngak boleh ditakar asal2an. Bisa merusak ginjal kalo kekentalan. Blom lagi susu bubuk yang berlepotan di lantai. Akhirnya tuh susu yang biasa taruh di meja kitchen set dapur terpaksa gue ungsikan ke atas kulkas biar aman. Untung akhir2 ini kalo gue ngak kasih bikin tuh anak ngak nangis gelindingan lagi, dah mau ngerti. Mungkin waktu itu karena lagi ngantuks dan lapar, makanya adatnya sebakul

2 comments:

Fani said...

Hahaha, tandanya Kai2nya dah mau mandiri itu. Semua-semua maunya sendiri. Sudah dewasa anakmu, Rin... Hehehe.... Anak-anak tumbuh dengan cepat ^^

Rina said...

@Fani, iya Fan, satu sisi seneng banget dia mandiri. Dari kecil Kai2 emang dah kelihatan lebih mandiri dari adeknya. Cuman proses kemandirian ini yang bikin sebel...soalnya ada bonus plus-plus (** plus kerjaan buat mommynya untuk beresin sisa kemandirian Kai2 T_T )