Lilypie - Personal pictureLilypie Fifth Birthday tickers Lilypie - Personal pictureLilypie Fourth Birthday tickers

Wednesday, March 19, 2008

Terapi Okupasi - Kai2

Hari ini batal lagi pergi terapi. Ini kedua kalinya, Jumat kemaren 1 kali batal, gara2 terapis nya sakit, hari ini juga masih sakit. Untung gue kagak bayar paket 8x per bulan, bisa rugi, mana banyak libur bulan ini. Bicara soal terapi, Kai2 dah sempet terapi 1 kali. Waktu itu gue minta diperbolehkan masuk, soalnya mau liat, terapinya itu ngapain aja sih. Ternyata banyakan diajak main sambil belajar. BAnyak mainan di situ, Kai2 sampe sibuk mo main ini, mo main itu. PEsta dah tuh anak soalnya mainan yang ada di sana mainan edukatif semua, dan Kai2 paling suka mainan model gituan. Bisa lama tuh anak mainnya kalo dikasih mainan edukatif. Pelajaran pertama Kai2 disuruh untuk mencocokan gambar, 3 pasang gambar. Kai2 baru bisa mencocokan 1 pasang, abis itu bosan. Tiap kali abis main, Kai2 diajak mencocokan gambar terus. Ditengah kelas, gue kabur keluar. Kai2 sempet nangis, tapi bentar doank. Soalnya disumpel mainan tuh anak juga diem. Begitu kelar terapinya, terapis nya kasih pesen ke gue apa2 yang harus gue ajarin ke Kai2 di rumah. Ada 3 hal, 1st, disuruh mencocokan gambar pake barang2 yang ada dirumah, sendok, garpu dll. Pertama 3 pasang benda dulu, klo dah oke baru ditambah jumlah nya. 2nd, disuruh mengajari Kai2 untuk mengerti perintah sederhana, kayak makan, duduk dll. 3rd, disuruh mengajari Kai2 untuk meniru perilaku kita, misal kita lompat, suruh Kai2 ikut lompat, dll. Gitu dah Pe-eR buat gue. Duh...sebenernya males banget gue kalo ngajarin anak...apalagi anak bermasalah kayak Kai2. Kudu extra extra extra sabar. Nyerah dah Ngak tau kenapa, akhir2 ini celengan kesabaran gue makin tipis...maunya marah2 mulu. Hubby aja dah berasa kena getahnya...Anybody help me??? ada yg bisa kasih tau gimana caranya memperbanyak kesabaran???

No comments: