Lilypie - Personal pictureLilypie Fifth Birthday tickers Lilypie - Personal pictureLilypie Fourth Birthday tickers

Thursday, April 5, 2007

Sakit n sakit again ...

Sudah beberapa hari ini males banget update blog, ngak tau apa yg mau di posting. Sudah beberapa hari ini, si JaVan pada sakit lagi. Cuaca emang lagi ngak bagus...kadang ujan kadang panas, yg ada ujung2nya pada sakit lagi. Ini dah ketiga kalinya si JaVan pada sakit flu, batuk dan parahnya selalu disertai panas :-( Tadi siang Kai2 udah mulai rewel, gue pegang, wah agak anget. Batuknya dah kedengeran dr beberapa hari yg lalu, dan sudah gue kasih obat mucopect td pagi. Semalam, pas Kai2 lagi tidur nafasnya grok..grok...gitu kayak ngorok...kayaknya di hidung banyak lendir. Tapi karena nafsu makannya masih biasa, jd gue ngak gitu khawatir. Baru tadi sore pas baru bangun tidur, wahh...dipegang anget...pas gue ukur suhu, wah 37.5 nih...dan mulai rewel, maunya digendong...makan pun dah ngak gitu nafsu...nasi dan sayur nya masih bersisa. Langsung aja, gue suruh papinya tebus obat panas dan batuk pilek dr dokter...dan langsung gue kasih minum si Kai2. Tadi ada kejadian lucu dah, si Kai2 dikasih susu kagak mau, malah kayak mo muntah. Trus tuh anak mau biskuit.....tuh anak kucluk...kucluk....jalan ke dapur...buka laci piring, trus ambil piring makan dia. Trus dia bawa ke meja makan, naik ke kursi, trus embat kotak cookies nya dia yg ada dimeja makan. Abis itu, Kai2 turun, trus mau buka tuh kotak. Langsung mommy cegah aksinya...wong lagi batuk gitu mau biskuit, dikasih susu ogah, ada2 aja. Begitu tau ngak dikasih, langsung pasang jurus nangis gitu, marah dia. Gue kasih unjuk roti tawar, dia tepis tuh roti, merengek mau biskuit. Trus dgn tampang bete gitu, tuh anak ke dapur lagi. Dia buka laci piring trus ubek2 laci cari mangkok makan dia. Setelah ketemu, dia bawa, trus ke meja makan lagi, mau ambil biskuit lagi. Gue cegat lagi, trus bujukin dia..akhirnya dia mau dikasih roti tawar. Trus gue cabik2 roti tawar dan taruh di mangkok nya, trus tuh anak bawa ke deket sofa, duduk dilantai sambil makan roti. Ternyata cuman gede nafsu tuh anak, roti nya dimakan dikit, sisa nya dia lepehin, trus dia tekan2 tuh roti ke lantai. Yang ada gue BETEEEE....diomelin, Kai2 cuek aja...malah sengajaan....mau marah kagka bisa...abis lucu jg tampangnya.....ya udah langsung aja gue embargo roti nya. Kalo ngak bisa abis tuh roti dibejek2 ke lantai.

En2 jg hari ini meler terus ingus nya. Ya akhirnya...obat batuk pilek yg baru di stop beberapa hari, akhirnya gue kasih lagi, plus obat batuk alergi nya. Duh pusing, anak klo sakit kenapa kudu 2 2 nya....eh salah bertiga malah, suster nya jg ikut2an batuk. Tau dah sapa nularin sapa. Tapi untung En2 sakit ngak gitu rewel, ngak kayak koko nya. Tuh anak kayaknya lebih mandiri dan ngak semanja Kai2. Apa emang semua anak kedua begitu ya? Lebih mandiri dan ngak semanja anak yg pertama?

No comments: