Lilypie - Personal pictureLilypie Fifth Birthday tickers Lilypie - Personal pictureLilypie Fourth Birthday tickers

Saturday, April 28, 2007

En2 Diare T_T

Pagi ini En2 masih pup terus. Pagi ini sudah 2 kali, sedikit tp terus aja keluar pup nya. Duh, pusing
pucca_love_11 dari kemaren siang En2 pup terus, pertamanya agak banyak, lama2 dikit2 pup nya, tp terus menerus, sampe malam. Ada kali kurang lebih 10x. Makanya pagi ini, gue dah siap2 mau JJS ke Dokter lagi, incase kalo pup nya En2 masih terus berlanjut. Tadinya mau ke Klinik Anakku di GreenVille, tp ngak keburu, karena nunggu sopir yg mau anterin. So terpaksa dah ke RS Family. Di sana rame banget, kayaknya lagi musim batuk pilek, emang cuaca lagi ngka bagus, nyebar penyakit dimana2. Gue pergi berdua ama En2, diantar sopir, papi nya JaVan ngak bisa ikut, karena kerjaan ngak bisa ditinggal. Kai2 sempet nangis waktu gue liat gue turun tangga mau turun kebawah, tau dia gue mau pergi. So, akhirnya suruh susternya ajak turun, main di toko (rumah gue lantai 3, toko di lantai dasar). Trus Kai sempet nangis lagi, kali ini keliatannya sedih banget, gara2 liat gue ama En2 naik mobil pergi ninggalin dia. Barusna si papi Javan cerita, kalo Kai2 nangisnya sedih banget, sampe2 papinya JaVan ajak dia main2 di mobil baru diem.

Sampe di RS Family, duh rame kalipun. Lagi musim sakit batuk pilek, gara2 cuaca jelek. Pas daftar, masih masuk antrian ke sekian, musti nunggu belasan orang lagi. Mana gue cuman berdua En2 lagi, bener2 repot. Kudu bawa tas bayi, musti gendong En2, musti bikin susu kalo En2 lapar, musti sambil daftar lah, nimbang bayi sampe bayaran. Ribet bener2...blom lagi En2 tiba2 mencret lagi...duh...kapok dah kalo ngak ditemenin. akhirnya setelah nunggu 1 jam lebih, giliran kita jg masuk. Begitu gue cerita kronologis penyakit En2, akhirnya dokter menyimpulkan, kalo diare En2 gpp, cuman ada sedikit infeksi di usus, so dikasih resep 3 macam obat (mana tiap obat ngka boleh makan bersamaan, dan kudu selang 1 jam weleh2....coba aja tiap maca obat sehari 3 kali, bisa hampir tiap jam minum obat dunk??? pika16 ). Trus kata tuh pak dokter susu En2 jg kudu diganti ke yg Free Lactose, so abis dr RS gue langsung cabut ke Care4, beli susu dan pulangnya mampir ke apotik sebelah rumah beli obat. Mungkin saking seringnya gue beli obat akhir2 ini, sampe begitu liat resep, tuh orang apotik langsung bilang gini " Ooo...resep dokter Stephanus lagi ya?? " pika17 Pas gue terima obatnya....bener aja dah...tuh obat ajubile banyaknya. pucca_love_08 3 macam, obat antibiotik 3x1hari, obat buat pup 4x1hari, dan obat buat pencernaan 2x1hari...gilaaa....kalo tiap obat seling 1 jam aja...berarti nyaris tiap jam En2 kudu minum obat. Kasian amat anak gue. Trus biar guejg ngak lupa urutan obat mana yg udah minum or belom (maklum...gue orangnya pelupa, kalo kata papi nya JaVan, otak gue kebanyakan disimpen di safetybox ketimbang dipake nya pucca_love_14 HuH!!) gue pisahin obat yg kudu dihabisin dlm 1 hari, trus gue tulis no urut nya, jd tau mana yg dah minum mana yg blom. Ya mudah2an penderitaan anak gue minum obat sebanyak ini bisa ditebus dgn brenti nya si biang diare deh.....amin ....amin..

Tadi siang ada kejadian lucu dah. Kai2 kan liat gue buka kotak nasi goreng jatah makan siang gue yg dibeli di care4. Begitu liat nasigoreng di meja, tuh anak langsung ngebut menuju rak sendok garpu, trus meng-embat 1 buah sendok dan taruh di meja makan. Geu sampe terharu, duh nih anak pintar amat......liat mommy nya mau makan bisa ambilin sendok. Trus gue bilang ke Kai2, kalo tuh sendok gue ngak butuh, karena dah ada sendok plastik di dlm kotak nasgor nya...trus gue balikin tuh sendok ke rak lagi. Nah tuh anak kayaknya ngak ngerti, trus ngotot balik lagi ke rak, ambil tuh sendok dan taruh ke meja makan. Ini terjadi sampe 3 kali...sampe gue ngakak liat nya. Dan usut punya usut...ternyata tuh anak bukan mau bawain sendok buat gue makan, tp tuh anak mau minta makaaaannn pika17 soalnya begitu liat gue duduk mau siap2 makan, tuh Kai2 langsung minta pangku dna mulutnya bergumam, nyam nyam nyam...olalalaaaaaaaa.......mommy dah sampe GeeR liatin Kai2 begitu baik hati mau ambilin sendok buat mommy....ternyata......CONGOOOOKK hahahahahah pucca_love_13

No comments: