Lilypie - Personal pictureLilypie Fifth Birthday tickers Lilypie - Personal pictureLilypie Fourth Birthday tickers

Monday, March 23, 2009

Perkembangan En2 -> Lepas Pampers

Dah lama ngak ngomongin soal En2. Hmm...Sekarang En2 dah 2 tahun 5 bulan, dah bisa apa aja ya??

- Ngomonk ...? Dah lancar banget booo, dan makin menunjukan tanda2 kecentilan khas anak ceweq. Kalo diomongin doyan ngikutin kata2 kita, kalo ngak sesuai maunya dah bisa ngejawab-in. Kalo gue lagi kuliahin Kai2, tuh anak bisa juga ikut2an, dah kayak nenek2 aja Trus bisa sok nasehatin lagi, kayak misalnya kemaren pergi ama akong nya. Akongnya lagi nyetir, trus nih anak bisa nyeletuk, "Akong, ati2 ya, ati2 ya".

- Nyanyi ...? ini apalagi!! Ini keahliannya. Nyaris semua lagu dah beberapa kali dia denger bisa dihafalin. Dari lagu indonesia ( ini sih yang paling gampang dihafalin) seperti, naik2 kepuncak gunung, kasih ibu, topi saya bundar, balonku ada 5 dll, semua dah lancar dia nyanyiin dari awal sampe akhir. Lagu bahasa inggris.....twinkle2 little star, good morning2 ( ini lagu wajib setiap pagi di kelas En2 ) , BINGO, happy birthday, ABCD, udah bisa nyanyi sampe abis juga. Trus lagu mandarin, nina bobo mandarin versi "gue", happy birthday versi mandarin, dah bisa sampe abis juga.

- Puzzled ...? En2 sekarang dah bisa main puzzle kayak si KAi2. Kayaknya bakat main puzzle dari bapak dan Kai2 menurun juga ke dia. Ntar lain kali gue ulas.

- LEPAS PAMPERRR...!! ini dia yang paling penting. Sejak 2 minggu lalu En2 dah lepas pampers. Baru siang aja sih lepasnya, malam masih pake. Fuuiih....!! Akhirnya gue bisa menekan pengeluaran untuk beli pampers. Ini anak proses lepas pampers nya ngak susah. Dia sendiri yang bisa ngomonk mau pipis, ngak khusus dilatih. Cuman beberapa kali dibilangin dah ngerti kalo pipis kudu ngomonk. Emang anak kedua lebih mandiri ya...

2 comments:

Fani said...

Anak kedua lebih pintar dan lebih mandiri, ya??? (penuh harap, nih....)
hahaha....

En2 emang hebat!!!!

Rina said...

Hehe...betul Fan. Ngak bohong. Lebih mandiri. Pantesan orang dulu bisa punya anak selusin ya...wakakaka