Lilypie - Personal pictureLilypie Fifth Birthday tickers Lilypie - Personal pictureLilypie Fourth Birthday tickers

Tuesday, December 18, 2007

Test Mantoux

Hari Jum'at kemare, gue bawa En2 ke dokter, rencana mau imunisasi Influenza kedua ama tanyain soal TBC. Kai2 gue ngak bawa, mau liat dulu gimana komentar dokter anak soal nge-test TBC. Sampe di dokter, begitu denger kalo gue cerita suster En2 positif TBC, tuh dokter saranin tunda dulu imunisasinya, suruh test mantoux buat test apakah ada kuman TBC di tubuh En2 dan sekalian bisa buat bunuh tuh kuman jg. Trus senin disuruh balik buat liat reaksinya....kal ada merah2 di tubuh En2 disuruh jangan diobatin. Tapi gara2 si papi yang super sibuk, bikin gue bete 7 turunan 12 perosotan batal dah ke dokter tuh Senin. Akhirnya Selasa pagi gue minta tolong Akong anterin ke medikids, sekalian bawa Kai2 buat test mantoux jg. Ketemu dokter, dokter bilang, hasil test mantoux nya En2 bagus, negatif. Jadi kagak ada infeksi kuman TBC...thanks GOD nothing happened to my Girl. hmmm...lega nya gue...tinggal tunggu hasil test mantoux nya si Kai2 aja. Moga2 baik2 aja juga. En2 juga di imunisasi influenza, kata dokter dah boleh kalo hasil test mantoux negatif. Pas gue tanya tuh dokter soal imunisi influenza ke dua yang dah lewat ( ini gara2 tuh dokter o'on, kagak dibilang kalo influenza ada ronde ke dua, padahal imunisasi influenza nya Kai2 ada 2 kali, ngak boleh lewat jarak 1 bulan lagi), dia bilang gpp. Waktu gue tanya sebenernya 1 kali or 2 kali..tuh dokter enak aja jawab, oh iya ya...saya lupa...sontoloyooo

No comments: