Lilypie - Personal pictureLilypie Fifth Birthday tickers Lilypie - Personal pictureLilypie Fourth Birthday tickers

Thursday, November 13, 2008

si Kepo

Akhir2 ini tambah 1 lagi orang kepo (baca: bahasa hokkian. Artinya orang yang sok tahu dan suka jd seksi repot) dirumah gue. Kata si Papi JaVan, 1 orang kepo (**maksudnya gue, huh..! ) aja dah cukup bikin puyeng kepala , ini malah nambah 1 lagi. Sapa lagi kalo bukan si En2. Akhir2 ini nih anak sudah mulai rajin mengomentari dan menasehati orang. Salah satu yang paling sering jadi korban ya si Kai2. Kayaknya nih anak bener2 terlahir untuk kepo dah.
Coba simak kisah2 dibawah ini:

************************************************************************************
JaVan lagi duduk di meja kecil, lagi makan siang sambil nonton.Masing2 pake mangkok dan sendok sendiri, plus makan sendiri.
Kai2 seperti biasa, kebiasaan jelek kumat. Bukan tangan yang bergerilya pegang sendok, tapi malah bergerilya nyomotin lauk yang ada. Tiba2 En2 muncul kepo nya. Tuh anak langsung berkomentar, " Gege, sendok...sendok..ya" (baca: Gege, pake sendoknya dunk) tangannya sibuk nunjuk2 sendok Kai2. Kai2 cuek aja, dengan asyiknya dia sibuk nyomot sana sini. Berasa dicuekin tuh En2 belom puas. Sekali lagi muncul keponya. "Gege, tangan..tangan...no" (baca: Gege, jangan pake tangan dunk). Kali ini sambil nunjuk2 tangan Kai2 yang lagi nyomot sayur. Tapi dasar Kai2 keras kepala, ya tetap aja dicuekin.

************************************************************************************
En2 lagi asyik gelantungan di badan mommy, sementara guey lagi asyik duduk. Tiba2 si En2 nyosor ke mulut gue plus iler2nya..weks alhasil mulut dan pipi gue belepotan ludah. Langsung aja gue ambil tissue trus lap. Tiba2 si En2 melototi muka gue dengan serius, trus mendekati muka gue, dan tangannya tiba2 menyomot sesuatu dari muka gue. Setelah berhasil dicomot, trus tuh anak langsung komentar gini, "iiihhh... la sap (baca: jorok dalam bahasa hokkian). Huuuhhh.....kurang asem masa anak kecil berani ngatain emaknya jorok??? Padahal yang tadi dicomot kan itu cuman sisa tissue bekas lap tadi. Sapa coba tadi yang nyosor pake ludah duluan???

************************************************************************************
En2 juga punya kebiasaan ngikutin gue kalo ngelarang Kai2 or papi. Kalo gue bilang, "Kai2 no..no.." Ntar tuh anak juga ikutan bilang "no" gitu, kayak ngerti aja. Kalo ke papi juga gitu, sampe si papi geleng2 kepala. Bener2 kepooo!!

No comments: