Lilypie - Personal pictureLilypie Fifth Birthday tickers Lilypie - Personal pictureLilypie Fourth Birthday tickers

Monday, November 3, 2008

Mini Zoo

Themes sekolah Kai2 bulan ini....Mini Zoo. Di sekolah akan diadakan kebun binatang kecil. Begitu baca buku laporan Kai2 yang meminta para ortu berpartisipasi dalam acara ini.....gue dah excited banget. Kayaknya seruuu dah. Setiap anak diajak berpartisipasi untuk membawa binatang peliharaan (kalo punya, kalo ngak ada, cukup bawa diri aja hehe ) Setelah mikir2, bingung2 mau bawa apa (soalnya kita ngak punya binatang peliharaan), diputuskan bawa ikan aja atau kura2. Tadinya akong menyarankan bawa kodok aja...secara kodok di kebun banyak, jd ditangkapin aja buat bawa ke sekolah. Iiihhh.....aneh banget yaa usul akong. Sapa coba yang mau tangkepin kodok?? gue si ogaaahhhh akhirnya tadi pagi pas hari H, diputuskan untuk beli ikan di pasar. Kebetulan pas keluar komplek rumah akong/ama ada pasar dan kita lewat tuh tukang ikan. Belilah akong ikan 2 kantong (lebih tepatnya cucu nya ikan sih, abis pitit2 banget hihihih ), 1 kantong isinya 3, buat En2, 1 kantong isinya 2 buat Kai2, cuman 2000 perak. Murah meriah! si JaVan dan ketawa kegirangan ngeluat itu ikan, sampe2 si En2 pas nyampe di sekolah ngak mau lepas tuh kantong ikan, dibawa masuk ke kelas pula. PAdahal kan kelas En2 ngak disuruh bawa binatang tuh.

Sampe disekolah....bubar dah banyangan zoo yg ada di kepala gue. Padahal dah siap2 bawa kamera mo jeprat jepret, mau liat binatang apa aja yang ada. Mustinya ada anjing, kucing, kelinci dkk. Eh..ternyata yang ada cuman jenis serangga dan binatang yang ngak bisa dipegang!! Huuhh...penonton kecewa dah. Akhirnya gue ngak jd motret2 karena ngak semangat. Ada yang bawa anak ayam, ikan (ini yg paling banyak), bawa anak katak alias kecebong, jangkrik dll. Malah ada yang bawa kecoak lhoooo!! Sampe pada geli ngeliat tuh kecoak. Dan ternyata denger dr empunya kecoak, ada ceritanya tersendiri. Pas lagi ngobrol ama mamaVanessa (temen sekelas Kai2) yang bawa kecoak, ternyata sehari sebelumnya dah siap2 bawa ikan. Eh pas hari "H" nya itu ikan tewas, tinggal si mama Vanessa berpanik2 ria ngak tau mau bawa apa, padahal dah kudu berangkat sekolah. Trus setelah telp ama neneknya Vanessa, si nenek menawarkan untuk menangkap kecoak yang kebetulan lewat pas lagi telp. Si mama Vanessa iya2 aja....secara jg bingung mau bawa binatang apa. Trus si mama Vanessa sekalian menyuruh tukang kebunnya si nenek untuk tangkap jangkrik. Nah jadilah si Vanessa bawa kecoak dan jangkrik ke sekolah. Tuh ada lagi mama Jeremy yang bawa ayam. Tuh anak ayam juga ada kisahnya. Tadinya tuh mama Jeremy dah mau bawa kodok (hehe...ada jg yang mau bawa kodok, padahal tuh usul akong dah gue tolak mentah2, ternyata ada yg sama aneh pikirannya sama akong wakakak . Semalam dgn susah payah dah berhasil tangkap kodok di kebun, eh pagi2 tuh kodok kabur. Akhirnya mereka mampir ke pasar beli anak ayam. Pokoknya binatang yang ada di tuh mini Zoo unik2 dah...dan herannya banyak juga orang yang berpikiran unik untuk menyumbang penghuni Mini Zoo itu .

SEtelah semua binatang dah digelar, anak2 tiap kelas digilir untuk melihat tuh binatang sambil miss nya menjelaskan binatang apa aja dan kebiasaanya. Anak2 keliatan seneng banget, dan banyak juga yang tergeli2 melihat rombongan serangga yang ada, terutama si kecoak. Heheh

2 comments:

Lisa said...

hihhi.. lucu bener, kecoak loh bawaannya ya. Kebayangan, teachernya jg benernya geli kali tuh liat kecoak ahahaa...

Rina said...

Iya tuh...bener2 ngak nyangka ada yg bawa kecoak. Tapi lucu sih, anak2 jd tau gimana itu bentuk kecoak.