Lilypie - Personal pictureLilypie Fifth Birthday tickers Lilypie - Personal pictureLilypie Fourth Birthday tickers

Saturday, November 15, 2008

Bisa Pipis Sendiri

En2 sekarang ini dah bisa pipis sendiri. Kalo mau pipis En2 pasti bilang sama gue atau pembantu gue kalo dia mau pipis, lalu buru2 dah diajak ke toilet. Cuman kalo dah ditoilet, nunggu dia pipis lumayan lama boo, kudu pake intro siul2 dulu lagi biar dia pipis....ada hampir 5 menit jongkok baru keluar. Kadang dia sendiri yang jalan ke kamar mandi, trus jongkok, dan langsung keluar. Ngak pake acara siul2 dulu. Cuman kalo En2 ke toilet sendiri, sering suka main langsung jongkok aja, trus pipis....kagak pake acara buka celana langsung tancap aja. Ini anak kagak pernah gue toilet training loh. Soalnya ini anak kan pake sepatu terapi tiap hari, jadi karena takut diompolin trus repot ngeringinnya, jadi gue pakein pampers tiap abis mandi pagi dan baru lepas pas mandi sore. Dan pas mau tidur nyambung lagi. Paling sore2 aja dia bebas pampers, dan pas ngompol, kita sering bilangin kalo pipis kudu ke toilet. Sekitar 2 bulan lalu En2 juga pernah sering diomelin Ama tiap kali dia ompol baru bilang kalo dah pipis. Mungkin karena itu En2 takut (**abis Ama galak sih ) trus sadar diri kalo pipis kudu bilang. Tapi gue sih seneng2 aja, jd ngak perlu repot toilet training..hehehe

No comments: