Lilypie - Personal pictureLilypie Fifth Birthday tickers Lilypie - Personal pictureLilypie Fourth Birthday tickers

Tuesday, August 26, 2008

Without Mr Pampers - Kai2

Sudah sebulan ini Kai2 "FULL" hidup tanpa Mr. Pampers. Biasanya sih Kai2 pake pampers siang hari cuman kalo mau pergi2. Tapi sejak Kai2 dah ngak pernah ngompol lagi dan bisa ke kamar mandi sendiri kalo mau pipis, maka langsung aja di training ama gue untuk menjauh dari Mr Pampers kalo jalan2. Awalnya, dicoba lepas pampers pas terapi aja. Hari pertama, oke Kai2 bisa ngomonk ke guru terapinya kalo mau pipis. Beberapa hari kemudian, dicoba lepas pampers di sekolah Ngak oke banget, karena kebobolan mulu selama beberapa hari. Aneh...padahal dah dipesenin ke miss nya kalo dikencingin pas tengah2 pelajaran. Kayaknya, miss nya males nih. Akhirnya keluarin planning "B". Assiten gue yang gue suruh inisiatif, tiap pertengahan jam pelajaran untuk ketok kelas, mau pipisin Kai2. Eh berhasil! Trus kemaren ini, gue anterin Kai2 sekolah tanpa asisten, dan gue pergi belanja ke pasar. Alhasil, lupa pipisin Kai2. Kirain dah kebobolan lagi, ternyata seragam Kai2 masih utuh. Gue tanya ke miss nya, katanya Kai2 tadi pipis koq, dia bisa panggil miss nya dan bilang mo pipis sambil nunjuk2 burungnya. Hebaaattt oiyyy!! Te'O'Pe Be'Ge'Te dah anak gue yang ini! Selanjutnya, dicoba lepas pampers pas acara JJS di hari Minggu. Dimulai dari minggu lalu, seharian jjs ke Mall Artha Gading. Kita yang rajin2 ajak ketoilet atau tanyain mau pipis or ngak. Berhasil juga. Ngak kebobolan sama sekali.
Yippieeeeeee Mission gue untuk toilet training dah kelar 1/2 jalan. Sekarang siang2 Kai2 dah lepas pampers sama sekali. Tinggal malam neh. Masih ngak bisa lepas. Kalo dah tidur nih anak dah kayak orang pengsan, biar bumi gonjang ganjing, langit runtuh di sebelahnya, ini anak juga kagak bakal bangun. Udah gue coba bangunin untuk pipis, tapi gue ngak sanggup dah, nyeraaahh!! Bayangin, semalam aja bisa pipis 3-4 kali?? sapa sanggup semalam bangun 3-4 kali?? emangnya gue kalong????

6 comments:

Fani said...

Wah, Kai2 hebat, dah bisa ngomong kalo mau pipis ^^
Noah sih harus kitanya yang rajin me-mipis-kan dia.
Kalo males ya bobol terus, wkwkwkw...
Tapi Noah kalo malem dah gak pake acara pipis, loo... (kuat, ya?)
Asal gak terbangun dianya dan gak kedinginan. Sekali-dua kali pas subuh dingin ya ngompol juga >,<

Rina said...

Ya pelan2 Fan. Noah kan masih kecil, ntar kalo dah segede Kai2 juga dah bisa.

Amey said...

hua? yg bener aja lu masa semalam pipis 3-4 kali?
buset deh mana sanggup bangun pipisin trus kekeke
kalo zio semalam cuman pipis sekali aja kok..paling banyak 2 kali itu kalo tidurnya kesorean..jadi jam 11an sekali ama subuh sekali hehehe
Kalo tidurnya ga dari sore sih jam 1-2 pipis uda gitu uda deh sampe pagi

Rina said...

Beneran Mey! Gue kan pernah coba pipisin malam2. Udah gitu, tuh anak kalo ngompol, bisa nyadar, trus bangun, trus panggil2 gue suruh gantiin celana. Kalo gue ngak bangun, dipanggil sampe bangun. Gimana gue ngak kapok coba??? Itu anak kalo malam ngak bisa tidur, nyusu nya gila2an, bisa sejam 1 botol @180ml. Gimana kencingnya ngak boros tiap malam?

Anonymous said...

selamat ya bu! potty trainingnya berhasil! OLA masih belom berhasil. seringnya kebobolan terus. kayaknya OLA cuek.
tapi kalo malam, jarangggg banget kebobolan soalnya biarpun tidur tetep dipipisin di kamar mandi, sambil digendong.

huhuhuhuuu kapan ya OLA bisa pipis en pup di kamar mandi?? udah desperate nih soalnya. :-P

Rina said...

Sabar aja mommy OLA. Tiap anak kayaknya punya umur yang beda untuk lulus potty training. Dulu juga aku maunya idealis kayak temen2ku yang anaknya dah jauh2 hari lepas pampers, tapi ngak bisa. Akhirnya realistis aja deh, sabar nunggu saat yang tepat si Kai2 bisa dewasa dan nyadar kalo dah waktunya lepas pampers. Yang penting kita training terus, jgn terlalu di push. Nanti kalo dah saatnya juga bisa lepas dr Mr. Pampers