Lilypie - Personal pictureLilypie Fifth Birthday tickers Lilypie - Personal pictureLilypie Fourth Birthday tickers

Wednesday, August 27, 2008

Pe'eR - Kai2

Pe'eR !! Denger kata satu ini bikin gue merinding. Sutrisss!! Dari dulu gue paling takut ketemu moment2 di mana harus ngajarin anak bikin PR. Kesabaran gue masih blom cukup panjang untuk itu. Dan kali ini dah tiba saatnya. Mau tak mau harus dijalanin juga, walau tiap kali kalo ngajarin Kai2 bikin PR rambut gue bisa kritiiiiiinggg karena gue gregetan. Sekarang ini PR nya Kai2 dah mulai bejibun. Dah mulai belajar menulis dia. Jadi ada PR dari sekolah, ama PR dr terapi. Nah trus ini anak males banget diajarin nulis. Tingkahnya ada2 aja. Disuruh nulis 1 lembar aja, bisa 1/2 jam ngak kelar2. Ngak dipancing pake biskuit ngak mau nulis. Awal2 ngotot mau biskuit, tapi ngak mau nulis. Teriak2. Akhirnya ngerti juga kalo dia harus nulis dulu baru biskuit. Ntar nulis ngak sebaris, mulai dah acara acrobatnya, entah itu tidur2an di lantai, mau lari sana sini. Kalo dah gitu gue dah mulai dah, angkat kotak biskuit tinggi2 sambil getok2 meja biar ini anak mau nulis lagi. Ntar mulailah dia nulis dengan asal, belagak ngak bisa pegang pencil (padahal kalo lagi mood, ternyata ini anak bisa nulis dan pegang pensil dengan bener) KURANG ASEM!! Bener2 gue dikerjain. Duh....gue dah geregetan, teriak2 kesel, serasa pengen jambak rambut gue aja. Nah gimana ngak kriting rambut gue coba?? Sampe kemaren, gue khusus bela2in anterin dia terapi cuman mau konsultasi ama guru terapi nya soal PR ini (sekarang gue dah jarang anterin terapi, secara gue kudu masak sepulang sekolah dan akong sekarang yang anterin terapi, bukan supir, jd bisa dilepas dengan tenang). Ternyata kata guru terapinya, di kelas terapi Kai2 juga sama aja kalo belajar nulis. Malah kadang kalo dipaksa bisa sensi sendiri, tiba2 nangis. Duh!! berarti gue emang yang kurang kesabaran. Trus sekalian tanyain tentang keluhan kalo Kai2 mulai suka ngantuk lagi di kelas terapi. Kata guru terapinya, sering ngantuk tapi yg parah hari senin. Hmm...feeling gue tepat kalo gitu, gue rasa penyakitnya kumat karena tidur malam, secara minggu malam kita nginep dirumah Ama, so tuh anak kagak bakal tidur cepet. Jadi gue minta ganti hari, mulai minggu depan terapi nya ganti dr hari senin-rabu, jd hari rabu-kamis. Mudah2an ngak ngantuk lagi. Tapi gimana nih soal PR ???
Dah paling ngak sabar ngajarin anak, ditambah anak kurang konsen pula....SIGH! kayaknya penderitaan gue masih panjang. Hiks..Hikss

No comments: