Lilypie - Personal pictureLilypie Fifth Birthday tickers Lilypie - Personal pictureLilypie Fourth Birthday tickers

Wednesday, August 6, 2008

Si Kutu & Empunya Kutu Jelekkk

Gini hari masih kutuan???? Dah jaman apa ini? Moso masih ada orang berkutu?? Begitulah komentar orang Apotek waktu gue bilang mau beli obat kutu rambut. Sampe malu gue Kisahnya berawal dari si empunya kutu jelek, sama jelek ama pemiliknya.....yaitu pembantu ku yang supeeeerr dupeeeeerrrr jorooooooookkkkk, makanya bisa kutuan. Sebener nya ini pembantu dah mau gue PHK, tapi mengingat dah mau lebaran, jadi tabah2 aja dulu menghadapi cobaan hidup ini (hiks hiks....bukan hiperbola loh....tp begitu adanya....ceritanya ntar diceritain lain kali) Tapi kejadian kali ini bener2 bikin marah. Dah tensi darah gue diukur mungkin dah tembus 200 kali Si orang super jorse itu ternyata kutuan rambutnya, dari awal kerja dah kutuan kagak bilang2, bisa2nya dia menutupi itu. Sampe akhirnya tadi pagi ada insiden di mobil dalam perjalanan pulang. Di mobil tiba2 gue liat ada 1 kutu dibaju Kai2. Gue sampe bingung, kutu apaan? Trus kata Akong mungkin kutu beras, tapi mana mungkin? Kai2 kagak pernah deket2 beras koq. Eh tiba2 pembokat gue yang lagi dimobil cerita, katanya itu kutu rambut, pembokat gue yang lagi dirumah, yang endut itu kutuan rambutnya. HAAAAAHHH Tiba2 inget kalo En2 beberapa kali pernah garuk2 kepalanya dengan heboh, rambut dah diikat bisa acak2an. Langsung gue interogasi, katanya En2 juga kepalanya dah kutuan, tertular dari pembantu gue. KURANG ASEEEMM... KURANG AJARRR tuh pembantu, dah mau meledak gue dengernya. Buru2 gue ubek2 kepala Kai2, ketemu telor nya..duh kayaknya kena juga dah. Sampe dirumah buru2 gue ke apotik sebelah tanya obat kutu, tapi mereka juga ngak ngerti boleh ngak buat anak umur 2 thn kurang. Telp ke klinik dokter anaknya JaVAn, dokternya dah kelar praktek, trus tanya orang Apotik sana, katanya boleh sih, asal dikit aja. Sampe dirumah langsung gue interogasi tuh pembantu, gue maki2 sampe nangis. Gue bener2 dah naik darah kalo kelakuannya bikin anak gue kena getahnya. PAdahal gue dari pertama dia masuk dah berulang kali sampe bosan ngomonk ke dia, ada apa2 bilang. Sakit bilang, gue kasih obat, gue bawa ke dokter, kalo perlu gue sendiri yang bantuin pakein obatnya kalo emang butuh. Gue bukan mau ngomel kalo tuh pembantu sakit, tapi gue mau sembuhin, biar kalo menular, ngak menularin orang2 yang dirumah, terutama anak2. Kalo dah gini kan bikin naik darah. Dan untung cuman anak2 gue, kagak nular ke anak2 lain di sekolah. Biar kata dia nangis, gue ngak merasa kasian sama sekali. Wong dia yang cari gara2....bukan cuman sekali, tapi berkali2 cari gara2nya. Kalo bisa gue hajar...gue dah bener2 pengen hajar muka tuh orang Akhirnya setelah gue panik telp sana sini....gue putuskan pakein tuh obat kutunya. Tapi masih takut2 juga secara tuh obat kutu keras. Dan 1 lagi yang bikin gue makin berat memutuskan, yaitu En2 kudu potong pendek rambutnya. Menurut temen gue, rambut itu "HARUS" dipendekin, agar pengobatannya lebih efektif. Padahal gue dah bersusah payah panjangin rambut En2 sampe sebahu, mana tega gue?? Akhirnya dengan berat hati, gue bawa En2 potong rambut ke salon sebelah, dan lalu mengungsi ke rumah Ama, secara gue ngak mau tuh pembantu deket2 anak gue. Sampe dirumah Ama, buru2 tuh anak2 gue pakein obat secukupnya aja...sedikit....trus kepalanya dibalut handuk...awalnya si ngamuk tuh 2 anak ngak mau disorbanin....tapi lama2 jd menikmati. Waktu gue mau buka....ngamuk kagak mau dibuka, trus kainnya diambil kasih gue , minta dipakein. Hihiihi lucu juga waktu disorbanin gitu...liat aja fotonya dibawah. Setelah diobatin trus dikeramas, besok2 gue periksa, kutunya dah ngak ada. Akhiiiiiirnnyaaaa.... rambut anak gue bebas kutu. Baru dah lega, trus anak gue bisa masuk sekolah lagi. Tadinya sempet dah siap2 mau bolos aja....abis kasian kalo anak lain ketularan. Bener2 dah tuh pembantu SIAAALLL!!!


No comments: