Lilypie - Personal pictureLilypie Fifth Birthday tickers Lilypie - Personal pictureLilypie Fourth Birthday tickers

Friday, August 22, 2008

Sakit Lagi - En2


2 hari lalu, pas abis pulang sekolah, seperti biasa En2 makan trus bobok. Pas En2 bobok, gue ke care4 buat belanja bulanan. Tiba2 di telp asisten ku dan bilang kalo En2 badannya panas. Buru2 selesain belanja, trus pulang. Sampe rumah, diukur panasnya 38C, dan kata asisten En2 sempet muntah 2 kali. Setelah di kasih obat penurun panas, sorenya panas En2 turun ke 37C....Fuiiih....lega dah Tapiiii....ngak lama kemudian.... ooaakkss.....tuh anak muntah. Sampe malam gitu terus. Dikasih susu sedikit, cuman 60ml, itupun dah diencerin, dimuntahin juga. Dikasih air putih hangat, dikit juga, dimuntahin juga. Pokoke apa yang masuk keluar lagi dengan sukses. Duhh... gimana ini?? panik dah mulai melanda gue. Soalnya dihitung2, dah ada 10kali lebih muntahnya. Baju piyama aja dah sampe kehabisan, untung ada 2 stel yang baru beli. Biar kegedean pakein aja dah, ketimbang ngak ada. Trus pas bobok dah gue taruh kain gede di dadanya takut muntah kena piyama nya lagi. En2 juga dah lemes aja, bawaannya tidur mulu. Trus malam nya sempet mencret 2 kali. Besoknya pagi2, jam 8 langsung cabut ke dokter. Urusan anterin Kai2 sekolah diserah terimakan ke Akong. Sementara gue bareng sopir dan asisten "Z" pergi ke klinik. Sampe diklinik, langsung disapa dengan terheran2 ama suster dan pegawainya, soalnya baru 2-3 hari lalu sowan ke dokter. Diklinik dokter En2 sempet mencret sekali. Trus setelah diperiksa, dokter bilang perutnya kembung dan ada masalah pencernaan. Trus dikasih obat, dan pedialite buat mengganti cairan tubuh En2, ama resep antibiotik yang harus ditebus kalo obat biasa ngak mempan. Ajaib....!! Begitu dah sowan ke dokter, obat diminum 1 kali, tuh anak langsung ngak muntah dan mencret. Cuman masih tidur mulu, karena lemas. Sorenya tuh anak dah oke. Cuman rada lemas, trus dah bisa senyum kalo diledekin, plus dah bisa makan kue lapis beras. Tadinya gara2 liat Kai2 gue kasih kue lapis beras, trus tuh anak pengen makan. Gue awalnya ngak kasih, kan mengandung santan, takut mencret lagi. Tapi tuh anak ngotot, ribut terus kalo mau itu kue. Akhirnya gue kasih, eh abis 2 potong. Cihuiiii.......tuh anak ngak mencret, ngak muntah. Dah sembuh dia. Senengyaaaa...Btw...ngomonk2 soal tuh dokter, seperti kata temen gue, bener2 kuat ya nyongnyongnya?? Tiap sakit, si JaVan kalo ngak sowan ke dia kagak puas. Abis sowan aja, ketemu tuh dokter doank, langsung sembuh. AJAIB!!

3 comments:

Fani said...

Aduuuhh,kacian En2, untung dah sembuh ya...

Sama dokternya dijompa-jampi kali, Rin ^^ (amit2, becanda kok)
Hehehehe...

Rina said...

Hahah....mungkin aja tuh. Dan korbannya bukan cuman gue aja. Banyak pasienya yg begitu juga. Anaknya pada ngak dipegang dokter ngak puas. Wakakakkaka

edward said...

Aduh, liat pic nya kacian bgt En2 ampe lemes gitu ya.. Dah jgn sakit2 lagi ya..