Lilypie - Personal pictureLilypie Fifth Birthday tickers Lilypie - Personal pictureLilypie Fourth Birthday tickers

Friday, June 13, 2008

Aku Bisa Makan Sendiri Koq !! - En2

Akhir2 ini setiap kali mau makan, En2 suka badung. Ngak mau disuapin, bisa nya nangis terus, kadang meraung2 ngak mau berhenti. Dibujuk pake buku, mainan, sendok/piring, cuman bertahan bentar, abis itu ngak mau makan trus nangis lagi. Ujung2nya gue marah2 , tuh anak tetep kekeh nangis terus. Akhirnya gue tau apa arti tangisannya, ternyata...... "Aku mau makan sendiri aja, Aku ngak mau disuapin lagi" Olalalaaaa......anakku yang centil ini dah mulai mandiri. Awalnya itu cuman iseng aja mau ikut2an Kai2 yang emang dah bisa makan sendiri, sekarang, nih anak dah sama sekali ngak mau disuapin. Dibantu pegangin tangan juga ngak mau, maunya dia pegang sendiri, sendokin makanan sendiri, trus suapin diri sendiri. Gue sih awalnya seneng, En2 dah mulai mandiri..tapi sekaligus puyenggg !! Kalo tuh anak makan sendiri, makanan yang berhambur loncat dari piring dan sendoknya itu lebih banyak jumlahnya dari pada yang masuk ke mulutnya. Lebih puyeng lagi kali ini dari awal dia mau makan sendiri, bener2 tanpa bantuan orang sampe sendok terakhir....yang ada emaknya ini sutris liat makanan dia yang terbuang sia2....duh...anakku..ngak tau apa emak mu ini susah payah masak demi kamu , sampe rela ngurangin jatah jam tidur .....koq makanan di obok2 gitu, sayang dunk..mana sembako dimana2 naik harga...ini makanan En2 malah turun ke lantai ! Tapi biar gimana pun...Seneng juga , sedikit demi sedikit gue dah berasa En2 dah mulai mandiri

No comments: