Lilypie - Personal pictureLilypie Fifth Birthday tickers Lilypie - Personal pictureLilypie Fourth Birthday tickers

Saturday, June 14, 2008

Ambil Rapor - Kai2

Hari ini ambil rapor lagi. Seperti biasa, hampir lupa booooo!! Pagi2 dah siap mau berangkat ke rumah nyokap gue, tiba2 inget kalo hari iniKai2 ambil rapor! ASTAGA NAGA gue nyaris lupa lagi. Koq bisa2nya??? 4 kali Kai2 ambil rapor, dan 4 kali pula gue nyaris ngak diambil. Rapor kwartal pertama, gue kagak ngeh, alias ngak inget. tapi karena dibagiin langsung di sekolah, jd ngak masalah kalo ngak inget. Kwartal kedua, para orangtua khusus diundang untuk ambil rapor dan gue ngak datang, gara2 dr dokter kagak keburu pulang. Jadi rapor baru diambil pas masuk sekolah. Kwartal ketiga, rapor dibagiin di sekolah, jd ngak masalah kalo gue lupa. Kali ini kwartal ke empat, ambil rapor naik2an kelas, orang tua diundang khusus, dan gue nyaris lupa. Sigh!! Ibu macam mana aku ini?? Acara sekolah anak gue yg begini penting aja bisa lupa. Baru inget detik2 terakhir, jam 10, padahal acara ambil rapor resminya dimulai jam 8-10pagi. Langsung dah, gue telp ternyata waktu ambil rapor belum berakhir. Buru2 dah naik angkot, ngacir ke sekolah Kai2 Fuh.....sampe sana dengan nafas ngos2an...trus buru2 cari kelas Kai2. Sampe di sana langsung basa basi ama miss nya..dan tanya2 perkembangan Kai2. Katanya kwartal ke empat ini perkembangan Kai2 luar biasa, jauh berubah dr kwartal2 sebelumnya. Selain di kelas dah ngak nangis, trus kemampuan untuk belajar juga bertambah. Dan mulai mau ikut gabung di aktivitas kelas, dah mulai berusaha untuk berkomunikasi. Dan yg paling hebaaaaattt...diujian dia bisa jawab semuaaaa....asal ngak pake ngomonk ya wakakakaka semuanya pake nunjuk. Kai2 dah jago mengenali semua bentuk2, gambar, apalagi binatang. Kata miss nya, Kai2 paling jago kalo mengenali jenis binatang. Guru terapinya jg bilang begitu...sampe gue yg bengong. Nih anak belajar dr mana??? Gue dirumah kalo kasih tau nama binatang, pake mandarin, di terapi pake bahasa indonesia, lah bahasa inggris nya tuh anak belajar dimana??? Kalo dikelas kayaknya mustahil, tuh anak mana pernah diem memperhatikan di kelas?? Trus selain itu kagak menggembirakan lainnya...nilai Kai2 dah banyak yang membaik, dan akhirnyaaaaaa....muncul nilai "A" di rapor Kai2. Wahh...seeenneenngg...biar baru ada 1 "A", tapi serasa 1 buku isi "A" semuaaa. Kai2 dapat nilai "A" di bagian "Cooperates with others" Trus bagian social/emotion development nilainya rata2 "B". Berarti nih anak calon2 EQ nya bagus (mudah2an.. **sambil berdoa**) dan comment untuk Kai2 kwartal ini

" James is a better listener. He is trying to improve his communication skill with friends and teachers. Keep up the good job, James"

Dan begitu juga harapan mommy buat Kai2 ! Jia You Kai2!!

2 comments:

Fani said...

Selamat ya buat Mommy yang sedang seneng en bangga mode on.
Ikut seneng deh aku mendengar kabar bahagia ini.
Mudah-mudahan Noah nanti juga pinter kayak Kai2.
Aminnnnnn.

Rina said...

Hehe..thanks ya. Noah juga bisa pintar kayak Kai2 koq. Semua anak yang ADHD itu rata2 IQ nya jauh di atas anak normal loh. Cuman karena "kehebatan" nya itu masih terpendam, jd kita yg harus rajin2 menggali. Gue yakin Noah juga seperti itu.