Lilypie - Personal pictureLilypie Fifth Birthday tickers Lilypie - Personal pictureLilypie Fourth Birthday tickers

Tuesday, June 16, 2009

Outing Carita

Akhirnyaaa.....berhasil juga gue mengalahkan rasa males gue update blog..Kali ini mau update cerita yang dah lumayan basi..hehe...Ceritanya...bulan April yang lalu, kantor papinya si JaVan ini ngadain Outing untuk yang kedua kalinya di Carita. Cuman kali ini tempat nginepnya di Hotel Wira Carita. Perginya hari Minggu pagi, trus Senin siang balik. Pagi2 jam 8 dah pada ngumpul semua pegawai nya si papi plus keluarganya di kantor, ngak semua pegawai ikut, banyak juga yang absen karena berbagai alasan. Heran ya...ada juga yang nolak diajak jalan2 gratis...klao gue denger yang gratis daftar duluan hehehe. Karena yang ikut dikit, perjalanan kali ini naik mobil kantor plus mobil pribadi, ngak jadi sewa bus. Awal perjalanan dimulai dengan wajah happy, namanya juga liburan, sapa yang ngak seneng coba?? Begitu ditengah perjalanan, setelah melewati jalan tol, masuk ke kawasan industri si Krakatau Steel...mulai dah terjadi nightmare Bayangkan, muntahan terjadi dimana2. Di mobil kita, ada 4 anak, si JaVan dan 2 anak pegawai papi. Pertama2, acara muntah memuntahi ini dimulai oleh anak2 pegawai hubby tersebut, sampe gue harus mengeluarkan semua jatah plastik, ember, minyak telon, yang emang dah sengaja gue bawa, mengingat di En2 juga hobi muntah kalo perjalanan jauh. Semua plastik dah ludes, ember yang gue bawa juga melayang ( huh yang ini sih emang kelewatan pegawai gue, dah gue pinjemin ember buat muntah anaknya, eh bapaknya malah tinggalin ember gue dipinggir jalan). Pokoknya semua persenjataan anti muntah gue dah abis dah gue keluarin buat anak pegawai gue. Nah giliran dah sampe di pinggir pantai, tiba2, si En2 yang lagi gue peluk sambil tidur, menyemburkan muntahannya ke badan gue sodara2 huuuhh....satu badan gue ama En2 penuh muntahan, dari baju sampe celana ngak ada yang terlewatkan. Akhirnya hubby terpaksa brenti di pinggir jalan biar gue bisa bersihin muntahnya. En2 sih enak, bisa ganti baju, lha gue ganti baju dimana. Biar ini baju dah dibersihin, dah dilap pake tissue basah yang wangi, tapi tetap aja bau muntahan masih betah nangkring dibadan gue eneq gue ciumnya. Dan yang paling mengesalkan lagi, persenjataan yang gue bawa dah abis dipakai anak pegawai gue, gimana ntar kalo En2 muntah lagi. Dah nasibbb dah! Mana perjalanan masih sekitar 30 menit lagi...moga2 nih anak ngak muntah lagi. Untungnya, itu tidak terjadi lagi. Sampe di hotel, pertama2, check in dulu....abis itu foto2 dulu di lobby buat kenang2an...fotonya bisa diliat di bawah ini.


Nah, setelah foto2, acara makan2. Makan2 diadakan di taman, jadi anak2 bisa sambil main-main. Begitu melihat banyaknya mainan, si JaVan langsung bersemangat, sibuk lari sana sini. Tinggal emaknya ini pusing harus suapin sambil ikutan lari2. Tapi ngeliat mereka seneng, rasanya gue juga seneng banget....wakakaka

Nah abis makan siang dan puas main di taman. Trus kita semua berenang di kolam renang sampe puas. Abis itu dilanjutkan main ke pantai yang ada tepat di seberang Hotel...numpang di pantai milik Lippo apartment. Pantai nya bersih banget. Kai2 aja semangat banget ngeliat pantai. Ini kedua kalinya Kai2 liat pantai sejak acara outing di Ancol tahun lalu, tapi baru kali ini bisa sentuh pantainya langsung. Sebelum turun ke pantai, Kai2 gue suruh gaya dulu buat photo. Tuh liat gayanya....duh.. gaya berantakan. Kalo photo kagak pernah nengok kamera. Selesai photo..langsung nyebur ke laut. Awalnya gue yang ajak main air....begitu liat ombak datang, tuh anak langsung ngacir...ketakutan. Tapi setelah gue tarik berkali2 masuk ke ombak, tuh anak kayaknya mulai menikmati. Karena mainnya siang2 gitu jam 3, matahari panas terik, gue main bentar trus naik, ngumpet di tempat jual es kelapa. Trus gantian hubby yang ajak Kai2 main pinggir pantai. Kali ini bener2 heboh tuh Kai2 main ombak...seruuuu


Trus En2 kemana??? Nih anak, lebih payah dari Kai2. Diajak turun ke pantai, tuh anak ogah. Gue seret, eh dia malah bener2 ketakutan. Akhinya lebih milih ngumpet di warung penjual es kelapa. Dia lebih memilih santai2 duduk di sana sambil minum es kelapa, ketimbang main air. Kalo ditanya mau ngak main di pantai?? jawabnya ngak mau. Kalo ditanya alasannya kenapa, jawabnya, dia takut ama ikan paus. Weleh2 sapa juga yang ngajarin ya kalo ikan paus berenang di pantai??? tuh liat aja gaya centilnya anak yang takut ikan paus...wakakaka


Sehabis puas main di pantai, trus kita mandi dan bersih2. Abis bersih2, jalan2 ke taman, trus photo2 dah. Ini dia hasil photonya.




Malamnya, pas mau tidur, si JaVan mulai rese. Secara kamar kita sharing dengan anak2 dan pegawai yang lain, so kalo si JaVan ngak mau tidur dan mulai ribut, gue jadi bete. Takutnya menggangu tidur anak yang lain. Kai2 sibuk mondar mandir, mau keluar kamar, kalo ngak dikasih marah2 dia. Pintu kamar sampe gue ganjal pake meja, tapi tuh anak ngerti lagi kalo mejanya kudu didorong dulu, trus dia bisa buka kamar. Blom lagi si En2 sibuk loncat sana sini diranjang. Susu dah habis berbotol2, mata dah 5 watt, tapi pada ngak mau tidur. Duh....puyeng mungkin pada ganti tempat baru kali ye, jadi kagak bisa tidur. Soalnya gue jg begitu, kalo ganti tempat baru, kagak bisa tidur di hari pertama. Akhirnya setelah 1 jam, tuh anak berdua tepar juga...trus bobok dah. Besoknya acara diisi lagi dengan berenang sepuas2nya. Tuh anak2 pada hepi banget berenang terus. Ngak perduli matahari terik, hajar terus. Abis itu muka tangan dan badan pada gosong dah semua. Walau dah tebel2 oles sun lotion, ngak efek. Gue, En2, dan hubby gosong abis. Jelek banget dah. Yang paling bikin pangling tuh si Kai2, dia yang paling banyak dijemur di kolam dan pantai, tapi tetap dia yang paling kinclong....putih booo...putihnya awet. Padahal cowoq ya....tapi bikin ngiri kita yang para ceweq. Kapan ya gue bisa putih forever walau kejemur????


Puas berenang, kita jalan2 ditaman. Plus cari makanan buat makan Kai2, karena menu yang disuguhkan buat makan siang itu pedas semua. Anak2 ngak bisa makan. Akhirnya beli makan di resto. Sambil menunggu makan datang, tuh anak mejeng dulu dah sama si teletubies.


Abis makan...beres2 buat pulang. Kali ini gue dah siap sedia buat mengantisipai En2 kalo muntah. Sepanjang jalan, gue peluk En2 sambil menyelimuti gue dan tuh anak dengan kain selimut. Kali ini kalo muntah badan gue tetap aman. Bener aja....sampe jakarta tuh anak muntah...tapi kali ini....badan gue tetap wangi...waakakakka Sampe dirumah....semaunya teparrrr....tinggal gue yang harus menyisakan tenaga extra buat un-packing.

No comments: