Lilypie - Personal pictureLilypie Fifth Birthday tickers Lilypie - Personal pictureLilypie Fourth Birthday tickers

Thursday, June 25, 2009

Cacar Air

Huh..1-2 ini akan jadi minggu2 yang paling kelabu nih. Bayangkan....gue kena cacar air? Seumur2 cuman pernah denger penyakit ini mengerikan, dan akhirnya gue mengalaminya sendiri....hiks hiks Dimulai dari minggu lalu, waktu sepupu Kai2 dari daerah pada ke Jakarta dalam rangka liburan. Salah satu sepupunya ada yang muncul bintik2 merah, setelah di cek ke dokter anak, katanya cuman virus atau alergi. Hari Jumat kemaren, malamnya Kai juga timbul merah2, mirip sepupunya. Tapi karena gue pikir kayak sepupunya cuman alergian, ya udah tunda aja ke dokternya. Sampe pas Senin udah hilang tuh bintik2nya tinggal bekas garukannya. Trus sejak senin itu badan gue dah ngak enak, meriang, sakit dimana2, puncaknya Rabu pagi, gue liat badannya gue muncul bintik2 kayak si Kai2. Duh...panik...kenapa bisa gini ya? Siangnya gue tepar, badan bener2 lemes dan meriang. Malamnya gue ke dokter kulit dan langsung di vonis cacar air. Mateeenngg dah Buru2 sms Ama kalo gue kena cacar, mau ijin cuti masak (selama ini gue yang masak trus bagi ransum buat Ama Akong). Trus Ama juga cerita kalo pembantunya sepupu Kai2 tadi juga kena cacar air. Wahhh....Penyakit menular dimana2. Kayaknya sepupunya Kai2 kalo ke sini tahun tahun depan kudu di vaksin dah. Ngak sanggup kalo tiap tahun bawa penyakit ke jakarta yang ujung2nya nepa ke JaVan.

Back to cacar air. Duh..gue dah panik aja. Bukan apa2, itu bintik2 dah asyik gue pecahin semua sejak muncul pertama kali. Gue kan ngak tau itu cacar air. Sampe sekarang setelah itu bintik2 menjajah seluruh tubuh gue, maish ngka tahan godaan untuk mecahin nya kayak hobi gue mecahin bubble bag wakakaka. Tapi asli dah...7 turunan juga gue kagak bakal mau ketemu nih penyakit. Badan gue dah kayak "Bruntusaurus", berjendol dimana2, mulai dari ujung kepala sampe ujung kaki. Di kulit kepala tak terhitung, mau cuci rambut, sisiran, sakit booo. Muka dah kayak penuh bruntusan juga, bengkak, pucat, tadi pagi gue ngaca sampe kaget liat tampang sendiri. Dah mirip hantuu.. Badan juga dah kayak macan tutul. Dan mulut gue juga mulai berjejer sariawannya. Mana radang tenggorokan juga, demam juga, kumplit dah. Mau makan aja dah ngak nafsu banget...cuman gue paksa aja mengingat harus minum obat. Dan penderitaan gue yang paling hebat baru dimulai tadi. Badan gue mulai gataaaallll.....harus berjuang keras melawan nafsu untuk menggaruk dan memecahkan itu bintik2. Dipecahin satu, tumbuh seribu, dan gatalnya booo....akhirnya tinggal gue pasrah aja berdoa, moga2 kulit gue ngak bopeeennggg!!!

2 comments:

yhalim said...

huaaaa menakutkan banget rin...
lu ga boleh deket2 javan donk...

smoga lu cepet sembuh ya.. lama lho ilang bekasnya...

Rina said...

Justru kayaknya gue kena dari James. Tapi si Vanessa anteng2 aaja tuh. Mungkin karena sebulan belakangan ini terlalu sibuk, kurang tidur, stress numpuk jd satu, makanya daya tahan tubuh drop, baru bisa kena. Lagian gimana ngak boleh deket2, pas masa inkubasi juga dah kena lah, mana JaVan pada rewel mulu, maunya nempel emaknya ini. Puyeng! GUe pikir kalo mau kena ya sekarang aja, mumpung libur, gue ngak rugi bayar uang sekolah wakakaka