Lilypie - Personal pictureLilypie Fifth Birthday tickers Lilypie - Personal pictureLilypie Fourth Birthday tickers

Sunday, June 28, 2009

I can googling

Hhmm...malam2 ngak bisa tidur gara2 jam tidur gue yang berantakan sejak si "Varicela" ini numpang hidup dibadan gue. Gimana kagak berantakan, klo siang bisa tidur mulu seharian sampe malam gara2 minum paracetamol, giliran malam melek. Bener2 dah kayak newborn baby dah. So, mumpung punya waktu luang, mending gue rapel dah semua cerita JaVan yang belum ter-blog selama ini. Dimulai dari cerita Kai2. Terhitung sejak bulan Maret 2009, Kai2 sekarang dah bisa googling lohhhh Yippiee...gue sukses ngajarin nih anak ber-googling ria. Tuh anak dah bisa buka browser sendiri, dia tau loh dimana letak icon browser gue atau nge-klik dari menu startwindows. Trus karena browser gue menu defaultnya gue set ke google, tuh anak langsung bisa googling dah. Paling demen kalo nyari gambar binatang. Awalnya sih si papi JaVan yang suka kasih liat gambar binatang di mr google ini, trus belakangan gue ajarin dah gimana cara googlingnya. Gue ajarin gimana cara rubah google web ke google image, menu mana yang harus diklik. Gue ajarin kalo kita ngetik kata cow, atau cat atau dog atau fish abis itu tekan tombol enter, nanti bakal muncul nama binatang yang kita maksud. Nih anak kayaknya mengikuti bakat emak/bapaknya di bidang IT, terbukti dari gue kagak perlu kurang tenaga buat ajarin hal ginian, cuman 2-3 kali tuh anak dah langsung inget dan hasilnya...Kai2 dah bisa googling plus menghafal ketik nama beberapa binatang. Kai2 dah bisa ketik "dog" kalo mau cari gambar anjing, "Fish" kalo mau cari gambar ikan, juga bisa ketik "cat", "cow" dan beberapa kata lain sambil spelling lohhh...trus dah bisa double klik kalo mau memperbesar gambarnya. Trus dah ngerti fungsi tombol backspace, delete, dan enter trus juga ngerti harus tekan tombol panah kiri untuk balik ke previous page atau tombol panah kanan untuk pindah ke next page. Hihiih lucu ya anak jaman sekarang, kecil2 dah ngerti googling. Perasaan dulu gue kenal komputer aja jaman SMU, ngerti googling juga jamannya kuliah. Bener2 menakjubkan perkembangan anak2 sekarang. Dan yang paling hepi tentu mommynya Kai2 ini, soalnya makin hari makin takjub liat perkembangan Kai2

No comments: