Lilypie - Personal pictureLilypie Fifth Birthday tickers Lilypie - Personal pictureLilypie Fourth Birthday tickers

Thursday, October 9, 2008

Tes Alergi

Siang tadi, sehabis pulang dari terapi, gue ajak Kai2 pergi tes Alergi di Lab ABC di kedoya raya. Karena ngak ada yang bisa anterin, pergi berdua dah naik angkot. Naik sekali doank langsung sampe di depan Lab. Kai2 keliatannya seneng banget diajak naik angkot, mana angkot kosong, so dia bisa mondar mandir duduk sana sini. Trus banyak angin yang berhembus dari jendela angkot, bikin tuh anak tambah seneng aja. Mungkin jarang2 dia gue ajak naik angkot, jadi seneng banget. Cuman kasiannya, panasss boo. Keringatan ngak brenti2. Sampe di lab, tuh anak gue sibuk mondar mandir ngak bisa diam spt biasa. Tinggal gue aja kelabakan kudu registrasi dll sambil sibuk tarikin tuh anak kalo dah mau geratak sana sini. Setelah mengurusin masalah registrasi, langsung dah diajak masuk ke ruangan ambil darah (tes alerginya ambil darah). Kai2 ambil 2 jenis tes, tes alergi makanan dan alergi atopik (alergi debu, tungau, dll). Disuruh duduk, Kai2 anteng2 aja, nurut aja. Abis itu gue pangku dia, sambil peganging badannya ama tangan kirinya, trus1 orang pegangin tangan kanannya, sementara 1 orang lagi siap2 ambil darah. Tapi tau ngak apa yang terjadi sodara2??? Jangan berharap ada teriakan, tangisan meraung, atau perlawanan hebat!! Yang terjadi....tuh anak cuman meringis sebentar pada saat jarum ditusukan ke lengannya dan darahnya tersedot ke tabung. Kemudian, karena bosan dibekep 2 orang, sementara darah yang diambil ngak kelar2 (darahnya diambil lumayan banyak, 2 tabung gitu, jd agak lama), tuh anak mengeliat mau kabur dan mengalirlah 2 butir air mata dr pipi kiri dan kanan sambil diiringin isakan "sakiiiiittt..." Tapi itupun langsung brenti setelah kita sibuk mengalihkan perhatiannya ke lukisan ikan yang ada didinding. Setelah selesai, tuh anak langsung mabur dengan tampang happy karena bebas dr bekepan, dan langsung mondar mandir sibuk sendiri seperti biasa, seakan2 nothing happened. Tinggal orang2 lab yang tadi ngeliat cuman bisa tertakjub2 heran ngeliat reaksi Kai2 tadi sambil memberikan komentar "Hebatt...cuman begitu doank. Bener2 tahan banting. Kalo anak saya diambil darah aja sambil nangis meraung2 ngak brenti2 dan meronta2 hebat". SEtelah itu gue mengurus pembayaran, dan hasilnya baru bisa diambil plg cepet besok sore.

Setelah keluar dr lab, nunggu angkot yang ngak datang2, gue ajaklah Kai2 jalan ke ranch market. Lumayan jauh booo.....sekitar 15 menit jalan kaki baru sampe. Mana panas banget. Belom lagi ajak anak kecil jalan kaki dipinggir jalan emang repot, takut diseruduk kendaraan dr belakang. Belom lagi debu sana sini. Tapi akhirnya sampe juga di ranchmarket. Di sana segera sibuk hunting tepung non-gluten, gue mau buat cake untuk Kai2. Dapat lah di sana 2 jenis tepung non-gluten. TEpung serba guna pengganti terigu, dan tepung roti non-glute siap pake. Cihuuyyyyy senenggggg...senenggg...akhirnya bisa juga gue dapat ini tepung. Akhirnya anak gue bisa juga makan roti dan cake sepuas2nya...Abis dapat yang diincer, kita pulang, tp tetap ngak dapat angkot. Akhirnya gue ajak Kai2 jalan kaki terus sampe ke pesanggrahan....lumayan booooo.....kaki dah pegel, pinggang dah mo patah gara2 gendong Kai2 karena kasian tuh anak kesandung batu mulu...Sampe dipesanggrahan nunggu sekitar 15 menit...baru dah dpt angkot. Abis itu pulang mampir ke toko dulu. Trus pulangnya minta diantar. Sampe dirumah, tuh anak keliatan dah cape banget....sehabis makan trus mandi, tuh anak langsung bobok. Hhmm.....cape banget..tp pengalaman yang menyenangkan pula ngajak Kai2 jalan2 naik angkot. Sesekali gpp....biar anak gue merakyat, tau gimana pengalaman naik angkot. Gue ngak mau anak gue terbiasa manja cuman mau naik mobil pribadi yang ber-AC. Next time, kayaknya boleh juga ajak En2 jalan2 naik angkot kalo dah gedean.

3 comments:

Anonymous said...

Rin, gw br tau test alergy gitu? Gw kira pake jarum yg ditusuk2 sekujur tubuh gitu, terus nanti diliat yg mana ada reaksi gitu lho Rin..

Hebat yah ga pake acara nangis si Kai2.. Ken prnh 1x check darah nangis.. Wkt itu msh kecil, tp gw sogok pake mainan, terus ga jd nangis ;p

Shanni said...

hebat lho Kai2 ga nangis ya... jagoan deh :D

Rina said...

@Fen...emang tes alergi ambil darah gini belom terlalu beken, soalnya baru ada ngak lama, dan harganya booo, lumayan banget menguras kocek. Tes alergi yang umum biasanya itu model tes mantoux, yang disuntik dibawah kulit gitu. Sekarang malah ada tes alergi yang model discan gelombang nya gitu. Temen gue ada yg pernah tes anaknya, murah meriah, dan lebih detail. Ntar gue jg mau bawa anak gue tes
@Shanni, hehe..untuk urusan suntik-menyuntik ini emang jagoan anak gue dr kecil. Ngak nangis sama sekali kalo diimunisasi