Lilypie - Personal pictureLilypie Fifth Birthday tickers Lilypie - Personal pictureLilypie Fourth Birthday tickers

Sunday, October 12, 2008

Hasil Tes

Hasil tes Kai2 dah keluar. Tapi bengong2 liat hasilnya. Hasilnya itu bernilai dr range "0-6" Gue lagi bingung mana yang reaksi alergi mana yang ngak?? Apa yang "0" berarti alergi??? atau "6" yang alerginya tinggi?? Kalo ke dokter, rasanya males banget bayar fee dokter cuman buat bacain hasil test. Setelah tanya temen gue yang pernah bawa anaknya tes, dan tanya ke lab ABC itu sendiri, akhirnya disimpulkan kalo "0" itu berarti tidak ada reaksi alergi yang terjadi, sementara kalo "6" itu berarti ada reaksi alergi hebat terhadap allergen tertentu. Fuiihh.... leganyaa. Soalnya gue sempet khawatir liat angka "0" yang segitu banyak dilaporannya. Ternyata hasil tes nya menyatakan Kai2 alergi banget ama Shellfish (angka 5), sementara yang lain kayak coklat cuman dpt angka "1", dan beberapa allergen lain cuman dpt angka berkisar 1-2. Lebih dr 50% allergen yang di tes, hasilnya "0" alias ngak alergi, termasuk susu sapi dan terigu. Aneeehh!! Bukan apa2, pada prakteknya, Kai2 kalo gue lepas diet casein/glutenya, efeknya dashyat banget. Jadi lebih liar, ngak bisa konsen sama sekali. Tapi ini hasil tes malah menunjukan ngak alergi??? koq aneh ya?? Apa iya ngak akurat? PAdahal itu tes darah dibilang tes alergi paling akurat ketimbang tes alergi metoda lain. Jadi gue harus percaya yang mana?? Soalnya 2 minggu terakhir ini sejak nginep dirumah Ama dalam rangka pengungsian, Kai2 itu ngak diet lagi. Dan lagi2 gurunya melaporkan kalo Kai2 mulai lebih aktif lagi, ngak bisa diem lagi, ngak bisa konsen lagi. Aneh kan?? Duh...ada yang bisa bantuin gue kasih penjelasan soal ini???

No comments: