Lilypie - Personal pictureLilypie Fifth Birthday tickers Lilypie - Personal pictureLilypie Fourth Birthday tickers

Saturday, November 24, 2007

2 weeks without papi JaVan

Hari ini genap 2 minggu, hidup tanpa papi JaVan. Papi JaVan pergi dalam rangka dinas ke China. Duhhh....rasanya dah ngak tahan. Biar dikata kalo ada papi JaVan kagak efek, tapi ngak ada dia rasanya bener2 ber"efek" . Bukan apa2, tiap kali pergi si papi pasti meninggalkan banyak Pe-eR buat gue.

1. Pe-eR kerjaan kantoran si papi. Papi JaVan ngak ada, gue yang kebagian gantiin kerjaan dia dikantoran. Mana si Papi terbiasa jd superman, lha matilah gue ditinggal kerjaan "superman" dia sementara gue kagak ngerti apa2. Jadi dikit2 harus sms tanya dia. Mendinga kalo cepet bales nya, kadang situasti urgent, reply nya lama banget. Beeteee ngak sih??? blom lagi banyak masalah terjadi pas dia pergi, pusiiiinggggg hari ini tambah kejadian yg menyebalkan. Ada masalah tapi yg empunya masalah ngak bisa dihubungin via sms dan telp. Kumpliiit dah bete gue

2. Pe-eR meninabobo-in 2 xiaogui (baca: setan kecil). Tuh bocah2, kalo malam sekarang susah banget diatur. Dua-duanya kalo malam ngak liat gue ngomel2 kagak pada puas. Banyangin, dari pagi dah musti masak dulu, siang kerja di kantoran bawah, sore masak lagi, plus malam pun gue ngak bisa dikasih waktu buat santai. Tiap malam kalo gue ajak masuk kamar mau bobok, pasti dah ritual bikin gue ngomel musti dijalanin. Disuruh tidur pada ngak mau, sibuk mondar mandir, sibuk geratak sana sini. Bikin naik darah padahal nih badan dah cape, pengen banget boboookkk. Kalo ada papi masih bisa cuek gue tinggal tidur, biarin dah si papi yang jagain. Lha ini kagak ada ya terpaksa gue jagain sampe mereka puas. Blom lagi malam, karena 3 in 1 di 1 ranjang, gue tidur jg ngak bisa tenang, takut tuh bocah pada jatuh (tempat tidur gue kagak nempel di dinding soalnya). Pernah suatu kali tiba2 En2 nangis, tau2nya tuh anak dah gelinding jatuh kebawah, untung dibawah ada kasur, jd abis gue angkat ke ranjang, tuh anak lanjut lagi tidurnya. Tadinya gue kira kali ini ditinggal papi dah mendingan, anak2 dah gede. Tapiii.....sama aja. Dulu terakhir ditinggal papi JaVan ke India, En2 masih 3 bln, dan Kai2 masih 1.5 thn. En2 saat itu lagi rewel2nya, tengah malam tuh anak bisa tidur jam 2-3 pagi. Jadi sambil gue harus gendong En2 pake tangan kiri, tangan kanan plus kaki gue bergerilya menahan pintu, laci2 meja nakas yang sibuk digeratakin Kai2. Lengkap sudahhhh....

3. Pe-eR bengong di hari minggu. Nah ini, pas ada papi JaVan maunya santai aja dirumah pas hari minggu. Tapi begitu orangnya mabur....duh gue tiba2 gatal mau jalan2 keluar rumah. Berasanya bosan banget hari Minggu dirumah. Lho....jadi maunya apa sih???

No comments: