Lilypie - Personal pictureLilypie Fifth Birthday tickers Lilypie - Personal pictureLilypie Fourth Birthday tickers

Saturday, September 29, 2007

Raseola

"ROSEOLA...Vanessa terinfeksi virus roseola" jawab si dokter begitu selesai memeriksa En2. "APA DOK???? ROOZIIIOOLAAA???" tanya gue sambil tertakjub2. Baru kali ini gue denger ada virus yg namanya sounds Italiano banget...namanya keren, tapi maha karyanya mengerikaaaannn pucca_love_11Bayangkan, En2 dibuat panas berhari2 (dari Senin-Kamis), trus begitu panas turun tiba2 muncul sedikit bercak merah dimukanya. Awalnya gue kira itu alergi nya En2 kumat. So tenang2 aja lah. Tapi begitu Kamis malam....tiba2 tuh muka penuh ruam merah yang tebal2...kaget gue...gue kira campak or DB...dah sutris gue.....langsung buru2 dibawa papi JaVan ke dokter di apotik tetangga. Begitu dokter memastikan itu bukan campak or DB...legaaaaaa...katanya cuman salah makan obat...jd alergi kambuh. Trus dikasih disuruh minum obat anti alergi. Trus giliran dokter periksa KAi2..diagnosanya sama ama dr. Jani katanya amandel nya meradang. Baru lega bentar, besoknya gue tambah sutris. Bayangin, pagi2 liat En2 ruam merahnya tambah tebel aja....begitu dibuka bajunya....ALAMAAAAAAAKKKK
pucca_love_14 tuh badan dah penuh bercak merah, sepanjang badan punggung, tangan dan kaki. Ngak ada yg kelewat. Feeling gue mengatakan dah ngak beres nih. Gue harus ke dokter. Belom lagi Kai2 yg kemaren malam dah turun panasnya.....pagi ini naik lagi, udah 37 celcius lebih. Plus pagi2 dah dapat laporan susternya kalo Kai2 hari ini diare. Pupnya cair pekat, dan dah lebih dr 7 kali sampe siang itu. Huhh....minggu yang menyengsarakan, pucca_love_12penuh penyakit. Akhirnya sore kemaren, gue putuskan balik lagi ke dokter...kali ini dokter anak langganan si JaVan aja....dr Stephanus di MediKids. Udah pusing gonta ganti dokter, seminggu ini dah 3 kali ketemu 3 dokter yg berbeda. Begitu si pak dokter melihat En2, langsung senyam senyum dan ngomonk ke en2..."Kenapa tuh mukanya...koq kayak macan gitu?? " Hahahahahah.....pucca_love_13 langsung ngakak gue (dalam hati sih pucca_love_09 kalo ngakak beneran bisa dikira gue ibu tiri yg kejam, seneng liat anaknya sengsara), iya jg ya..penampakan si En2 emang lebih mirip muka macan ketimbang muka orang pucca_love_13abis penuh totol2 merah gitu lohhhh...Pak dokter tuh mengatakan kalo virus itu ngak berbahaya...cuman bikin panas abis itu dikasih bonus Rash merah di seluruh badan. dan jeleknya nih penyakit menular ke sesama anak kecil, walau kecil kemungkinannya. Anak yg daya tahan tubuhnya bagus, ngak akan tertular virus ini. Giliran Kai2....dokter kagak bilang apa2 tentang amandelnya, cuman bilang ada radang tenggorokan. Dan diarenya disebabkan KAi2 alergi antibiotik yg sebelumnya dikasih dokter lain. So, disuruh ganti antibiotiknya. Pulang2 gue langsung cari info di internet soal virus RASEOLA ini. Ternyata emang tidak begitu berbahaya. Tapi apa daya, nih virus juga tersepona liat si Kai2, dan akhirnya nempel jg kayak perangko ama nih anak. Malam kemaren, gue dah curiga muka Kai2 ada merah (soalnya selain ruam merah, muka Kai2 jg sebelumnya dah ada beberapa bintik merah bekas dicium si nyamuk2 nakal pucca_love_09) Beneran aja pagi ini, di disamping tempat tidur gue....gue liat...dah ada 1 ekor "macan jantan" pucca_love_12 yang lagi bobok. Mukanya Kai2 bener2 abis kayak En2. Cuman En2 pagi ini dah mendingan....merahnya udah agak memudar. Dan tak lupa....sebelumnya gue abadikan penampakan 2 macan kecil dirumah gue dengan digicam gue. Hasilnya seperti berikut:

No comments: