Lilypie - Personal pictureLilypie Fifth Birthday tickers Lilypie - Personal pictureLilypie Fourth Birthday tickers

Thursday, September 27, 2007

si JaVan Panas

Senin sore, pas pulang ke rumah, dapat laporan dr Baby Sitter nya Kai2 kalo En2 badannya hangat. Pas cek suhunya, termometer menunjukan angka 37.2 celcius. Menurut teori dan pendapat para dokter, kalo blom mencapai 37.5 atau 38 celcius, ngak perlu kasih obat penurun panas. Tapi mama mertua dah mulai ribut kalo gue dah harus kasih obat. Gue tetap ngotot kalo blom perlu, cuman musti kasih air hangat aja banyak2, biar ngak dehidrasi. Malamnya...beneran panas, dan akhirnya karena denger nyanyian *Indonesia Raya* yang dikumandangkan terus oleh mertua gue, gue nyerah juga (sebenernya lebih ke arah khawatir confused melihat panasnya makin naik) geu kasih lah tuh anak obat. Eh tengah malam pas kita mau tidur, Kai2 jg ikutan panas. Melihat gelagat kurang baik, langsung aja gue tancap kasih obat penurun panas. Besoknya....beneran terjadi cry JaVan 2 2nya sakit panas. Badannya dah kayak kompor....panas bangeettt.....Selasa sore mau bawa ke dr. Steph di GreenVille, ngak jadi karena ada beberapa halangan. Akhirnya Rabu pagi gue bawa ke dr. Jani di Graha Medika. Tadinya gue daftar untuk 2 anak, tapi akhirnya yg ke dokter cuman si Kai2. En2 itu ajaib, pagi2 dah seger, dah ngak panas lagi. Jadi gue putuskan kagak usah cek En2 ke dokter ( maksudnya biar iriiiittt boooo , mayan kan, 170rb maish utuh) Kata dokter, Kai2 itu amandelnya meradang, agak bengkak, so dikasih sejumlah obat. Begitu pulang dokter, minum obat, duh masih blom baik. Yang plaing bikin kaget, pas muntah, tuh keluar flek2 merah, daraaaaahhhhhhconfused bikin tambah khawatir. Tapi, gue tenangin diri gue sendiri, solanya dulu En2 jg pernah kejadian begitu pas diare. Abis pulang dokter malah parah, diarenya ada flek2 darah jg, eh besoknya baik. Mungkin Kai2 jg begitu. Cuman gue tetap aja khawatir juga.....solanya selain flek2 itu KAi2 dah dr selasa itu kagka makan apapun, susu kagak mau, makan boro2. Maunya air putih aja terus, bisa berbotol2 dia minum air putih, dan maunya tidur terus. Sampe pagi ini jg begitu. Tapi pagi ini udah mendingan sedikti, susu udah mulai masuk ke mulut Kai2, gue sendokin dikit2. 30ml sekali minum...lumayan lah. Kalo En2 biar sakit masih mau makan. Cuman sejak semalam, panasnya En2 naik lagi...duh.....kayaknya gue musti bakal sowan ke dokter lagi nih. Tadi malam ajarewel banget, nangis2 mulu, tidur gelisah....kagak bisa tidur gue. MAna pake acara muntah lagi....duh....

No comments: