Saturday, December 19, 2009

X'mas Celebration 2009 - Bukit Sion School

Duh...akhirnya setelah sekian lama terlantar lagggiiiii...gue bisa sempet2in update kali ini. SEtelah sekian bulan rasanya hidup gue dikejer2 kerjaan numpuk akhirnya gue bisa sempet2in update blog karena ada hal yang harus banget tercatat di blog ini. Kemaren telah terjadi hal yang bikin heboh dan senyum2 orang serumah, yaitu performance si JaVan di perayaan natal sekolah. Cihuiiiiiiiyyy gue bener2 happy tahun ini anak gue 2 2nya ikut performance. Tahun lalu En2 dan Kai2 sih ikut performance pas acara perpisahan. Tapi performance nya so so aja....En2 ikutan nari tahun lalu, tapi nari yang simple banget, dan banyakan ngak ngertinya (mungkin karena masih kecil juga kali ya, soalnya En2 masuk sekolahnya juga nyolong start, jd maish pecicilan) , sedangkan Kai2 ikut menyanyi, tapi cuman bertahan 1/2 pertunjukan, tuh anak dah bikin ulah . Performance nya juga cuman diadakan di pre-schoolnya dia, jd cuman 4 kelas yang hadir. Beda dengan perayaan natal yang merupakan acara gabungan pre-school En2 dengan TK nya Kai2 sekarang. Jauh lebih banyak penontonnya dan persiapan lebih heboh. Dan ini untuk pertama kalinya si JaVan ikut perayaan natal. En2 ikutan menari dengan kostum timur tengah ala aladdin, sementara Kai2 tampil dengan pakaian necis berdasi untuk pertunjukan musical bells. Dari pagi sebelum berangkat, En2 dah heboh duluan begitu tau gue mau dandanin pake make up gue. Pas gue suruh dia diem mau dibedakin, tampangnya heppy banget....dia bilang...mau didandanin kayak mommy ya, trus senyumnya lebar banget sepanjang gue dandanin. Abis dandan juga heppy banget...bialng ke semua orang kalo dia didandanin sama mommy (duileee....senengnyaaa kayak menang lotere aja) Kalo Kai2 dari pagi dah standby dengan seragam berdasinya. Kita pergi ke perayaan natal bareng ama dan akong. Ama ikutan nemenin, sementara Akong cuman drop aja. Sampe di sana, En2 angsung di drop ke ruang ganti. Abis itu di make up ulang dengan lebih gonjreng (soalnya makeup gue soft semua, jd nya kurang menor katanya kalo buat pertunjukan). Setelah ready, En2 duduk dah di bangku yang disediakan khusus buat yang performance. Nah si KAi2?? dari baru datang dah biang kerok seperti biasa. Duh...alamat jelek. Pagi2 dah ngadat, bisa2 Kai2 ngka ikut performance nih. Bukan apa2, hari terakhir gladi resik, miss Kai2 dah bilang ke gue, kalo KAi2 itu ngak bisa cooperate sama sekali selama 2 hari ini. Disuruh berdiri menolak keras, padahal latihan2 sebelumnya Kai2 bagus banget. Dan kemaren itu juga. SEpanjang nunggu giliran sampe detik2 terakhir mau performance...tuh anak rese banget. Ngak mau diem, lari sana sini, terakhir selonjoran di lantai sambil main mobil2an. Duh..pasrah dah En2 dapat giliran menari duluan. Hasilnya?? Tuh anak menari centil dengan sukses komentar orang2, aduhai booo goyangnya hihihi bravooo my girl...TOP banget dah! Padahal gue dah takut tuh anak demam panggung, bukan apa2, biasanya tuh anak jago kandang doank, giliran disuruh tunjukin ke orang lain, malu dia. Tuh liat aksinya di bawah ini.


Kalo pertunjukan Kai2 berlangsung di tengah acara. Detik2 terakhir tuh anak masih ngak ko-operatif banget. Ngak mau duduk bareng temen2nya, dan masih selonjoran di lantai depan Ama sambil main mobil2an. Begitu temen2nya mulai beranjak ke belakang panggung buat siap2 mau pentas, gue bilang ama Kai2..."Koko, udah mau mulai tuh pertunjukannya". Tuh anak langsung celingak celinguk, cari temennya, trus burur2 bangun, mobilnya ditinggalin, dan buru2 ngekor temennya. Dan akhirnyaa....tuh anak jd pentaaaas....yippiieeeee tuh anak akhirnya mau tampil juga, bahkan tampil dengan sukses. Waktu awal2 dipanggung, tuh anak celingak celinguk ke gue, sambil panggil mommy, kayaknya mau kasih tau gue kalo dia bangga bisa tampil. Setelah disuruh diam ama miss nya, dan ngeliat gue lagi berdiri di ujung panggung, tuh anak diem. Dan akhirnya Kai2 bisa menyelesaikan jatah pertunjukannya dengan amat sangat baik. Tuh liat tampang sumringahnya dibawah ini....


Bener2 bikin gue bangga dan terharu karena ini adalah kali pertama Kai2 bisa menunjukkan di depan orang banyak kalo Kai2 bisa mengatasi segala kekurangannya, dan bisa bekerja sama dengan temen2nya sehingga dapat menunjukkan kelebihannya. Sampai hari ini juga gue masih senyum2 happy kalo inget performance Kai2. Masih ngak percaya kalo Kai2 si biang kerok, yang ngak mau diem, yang ngak bisa konsentrasi dan susah diatur, susah bekerja sama, tiba2 bisa menyelesaikan tugas. Mommy so Proud of you Kai2 bener2 good job, dan thanks to God dan semua orang yang dah mendukung dan percaya Kai2.

Dan kayaknya yang antusias meliat performance si JaVan bukan gue aja. Si Papi JaVan sampe khusus menyediakan waktu buat hadir loh. Pas acara mau dimulai, papi JaVan menyusul, dan kucluk2 muncul disebelah gue dan Ama. Papi yang nge-shoot pertunjukannya En2, dan pulang di tengah acara. Cuman sayang papi JaVan tidak menyaksikan pertunjukan Kai2. Soalnya liat gelagat KAi2 yang dah ngak tampil, akhirnya ditinggal pulang dah.

Nah dibawah ini ada beberapa foto yang diambil sebelum pertunjukan mulai.






No comments: