Lilypie - Personal pictureLilypie Fifth Birthday tickers Lilypie - Personal pictureLilypie Fourth Birthday tickers

Tuesday, December 30, 2008

Perjalanan ke Puncak dan Bandung




Libur natal tahun ini, untuk pertama kalinya kita keluar kota. Kayaknya dah lama banget ngak keluar kota sejak punya 2 xiaogui. Bukan ngak ada waktu, bukan ngak ada yang ngajak, tapi gue yang selalu menolak. Bukan apa2, rasanya males banget keluar kota bawa pasukan bodreks. Punya 2 balita, plus emaknya ini yang doyan bawa peralatan lengkap..kebayang kan?? Gimana packing nya?? Belom lagi yang paling penting, soal makanan. Gue tipe yg sangat ketat soal makanan anak2 gue. Kemana2 gue selalu masak buat anak, tenteng2 ransum, paling ngak suka anak masih bayi dah dicekokin makanan beli diluar. Kebayangkan bumbu2nya?? So, tiap kali diajak kelaur kota, gue selalu nolak. Sampe akhirnya gue ngak bisa nolak lagi, plus anak gue dah gede juga. Sekali2 boleh lah melanggar aturan

Singkat cerita, tanggal 26-28 desember, kita jjs ke Puncak dan Bandung. tgl 26 berangkat ke puncak, nginep semalam di Villa temennya akong. Villanya bagus banget. Luaaass....kata papi JaVan ada sekitar 2 hektar. Villanya sendiri kecil.....cuman model 1 ruangan yang atapnya itu sampe ke bawah....jd kayak bentuk tenda gitu, plus 1 kamar mandi di dalam. Kita2, akong/ama, gue ama hubby, plus 2 asisten dan para xiaogui, gelaran kasur tidur bareng dalam 1 ruangan. Perginya lancar, cuman macet dikit di Cisarua. Sampe di Villa (Villanya ada di Cipanas) si JaVan dah happy banget lari sana sini. Soalnya tamannya gede banget, naik turun tangga pula....trus ada kolam ikan, dan kandang bebek. Si JaVan liat bebek dan ikan langsung heboh. Saking hebohnya, Kai2 sampe nyaris nyemplung ke kandang bebek yang penuh lumpur Trus En2 juga seneng banget naik ayunan. Udaranya bener2 seger, asli pegunungan, plus bisa santai karena di taman itu banyak gazebo nya. Wahh...dah lama banget ngak berasa liburan gini. Setelah santai2 acara selanjutnya...bertandang ke villa temennya akong, abis itu cabut dah ke outleet. Apalagi yang menyenangkan dari acara jjs kalo bukan shopping wakakakak Abis acara shopping, kita makan jagung bakar, sementara JaVan dah tepar karena seharian lari sana sini. Tapi malam ini ternyata masih panjang buat gue. Asli....gue semalam bolak balik ngak bisa tidur. Heran..! Biasanya kalo tidur bukan di kamar gue, gue emang ngak bisa tidur, tapi lewat tengah malam gue biasanya tidur juga. Tapi ini asli, sampe pagi, gue ngak tidur barang semenitpun. Ditambah body dah ngak fit sejak dr jakarta, batuk, pilek, meriang Komplit dah.

Keesokann harinya, abis sarapan, ama/akong , gue dan hubby hunting lagi ke outlet yang kemaren. Kayaknya belanja klo belom sampe tongpes belum puas Bukan apa2, kemaren itu kita dah dapat tas ransel buat bawa2 barang JaVan kalo pergi2, soalnya tas yang lama dah kekecilan. Trus dapat celana tentara loreng2 buat Ama, Akong dan papi JaVan. Trus JaVan dah kebagian jatah celana dan kaos juga. Tapi papi JaVan bilang mau beli lagi buat gue dan JaVan, biar seragam gitu katanya. Dan jadilah kita ke tuh outlet hunting lagi. Anak2 ditinggal ama asisten di Villa. Akhirnya dapat juga itu celana. Buntut2nya kita semua seragaman pake celana tentara loreng2, termasuk JaVan. hehe...lucu juga Abis itu kita berangkat ke Bandung.

Perjalanan ke Bandung ternyata nightmare buat gue. Gue dikerjain abis ama si En2. Karena berangkat dari Puncak, kita lewat jalan lama ke Bandung, ngak pake tol. Akibatnya, fatal sodara2 Jalan yang berliku2, berkelok2, ternyata membuat En2 stress. Tuh anak yang memang ngak tidur dalam perjalanan, tiba2 nangis, rewel, trus muntah. Mana para asisten gue kurang sigap, akhirnya tuh muntahan terjun bebas di lantai mobil. Papi JaVan akhirnya minggir, sementara gue bawa turun En2 buat menenangkan dia. Kayaknya tuh anak mabok mobil ya. Sementara muntahan dibersihkan, gue bawa En2 turun ke pinggir jalan, pas di depan emperan toko, untuk istirahat. Tuh anak anteng, trus setelah tenang, gue ajak masuk ke mobil. Tapi begitu sampe pintu mobil, tuh anak meronta2 hebat, ngak mau masuk. dipaksa, malah nangis ngejer, trus mau muntah. Akhirnya gue putuskan, tidurin dulu baru jalan lagi. Gue gendong pake kain, trus indung2, sambil nyanyi2 dan goyang2. Eh tuh anak ngak mau tidur2. Giliran mau tidur, mata dah merem, eh tiba2 truk gede dengan suara klakson menggelegar lewat..tuh anak bangun lagi...mampus deh! Bener2 gue dikerjain. Trus gue indung2 lagi, nyanyi2 lagi, dah kayak orang sinting, mana di emperan toko orang. Banyak orang lalu lalang, mungkin gue dikira orang gila kali yaaa??? eh beneran kejadian lagi, tiap mau merem, ada truk gede lewat, trus tuh anak bangun lagi. Kali ini giliran yang mau nangis tuh gue duh..En2 tega nian kau ngerjain emakmu ini. Kayaknya waktu di mapras pas sekolah, gue ngak sesial ini. Dasar naseb! Ada kali 1/2 jam gue nyanyi2 kayak orang gila. Akhirnya asisten gue kesian, trus turun dan menawarkan diri gantian gendong En2. Setelah sekitar 15 menitan, tuh anak ngak tidur2 juga, akhirnya digendong ama asisten masuk mobil. Untung kali ini tuh anak mau bekerja sama. Thanks God! Akhirnya perjalanan dapat dilanjutkan lagi.

Sampe di Cimahi, kita nginep di rumah cici nya hubby. Sampe sana dah sore, trus malamnya keluar makan ke lembang. BEsoknya, ya muter2 mall dah. Paris Van Java, outlet, dll. Sorenya jam 6 kita berangkat pulang Jakarta. Sampe Jakarta dah jam 10 malam. Ohh....my home sweet home. Kangen boo....ternyata tetap enak di rumah sendiri. Bisa tidur nyenyak....tinggal mengumpulkan tenaga untuk beresin cucian yang segudang.

2 comments:

Shanni said...

emang paling menyebalkan kalo pas dah cape2 nidurin anak eh anak dah merem2 tau2 ada yg bikin kaget dan bangun lagi ya Rin...

seru donk nih acara belanja2nya... mana foto kembarannya?

Rina said...

Hehe...kagak di foto lah. Mana sempet?? belanja juga mana seru...wong bukan gue yang belanja. tau dah kenapa...begitu ngaliat sekian banyak outlet plus isi2nya...jd eneq..akhirnya ngak ada yg kebeli.