Lilypie - Personal pictureLilypie Fifth Birthday tickers Lilypie - Personal pictureLilypie Fourth Birthday tickers

Tuesday, July 1, 2008

No BBS - Kai2

Udah 2 bulan belakangan ini, Kai2 ngak BBS alias Bobok-Bobok Siang lagi. Akhirnya, program No BBS ini sukses dilaksanakan. Bukannya gue ngak seneng Kai2 BBS, tapi BBS ini bener2 bikin jadwal tidur Kai2 berantakan. Ini anak susah tidur susah bangun. Jadi mau nidurin ini anak siang2, kudu sabar2 ria, bisa2 jam 2 an baru tidur. Nah sekali tidur, ini anak kayak beruang kutub. Lama bangettt...bisa 3-4 jam. Dan yang bangunin jg kudu bersabar2 ria. Karena nih susah banget dibangunin. Duuhh...!! Bener2 persis bapaknya. Dan pada akhirnya, ini anak menjelma menjadi kalong kalo malam hari. Ngak tengah malam kagak bakal tidur. Besok2nya giliran sekolah, harus berantem dulu biar ini anak bisa melek matanya dan mau mandi sebelum sekolah. Makanya gue merasa, ketimbang BBS, kayaknya tidur malam yang lebih awal lebih penting. Jadi mulailah gue membiasakan Kai2 untuk ngak BBS. Awalnya, sempet nih anak uring2an karena gue ngak ngasih tidur, mata dah tinggal 5 watt, mood dah super jelek, tetap aja gue ngak kasi tidur. Sibuk gue ajak main, gue ajak nonton DVD, or apalah yang penting mata 5 watt nya itu ngak sampe terjadi pemadaman bergilir (hihihih ...kayak PLN aja). Lama2 tuh anak jd terbiasa jg, sekarang ngak pake ngamuk2, mata tetap melek. Giliran dah jam 6 or 7 malam, tuh anak dengan antengnya dah ngerti kalo dia musti ganti piyama, gosok gigi, minum susu trus bobok. Dan besoknya, walau tetap harus dibangunin, tapi nih anak bangun dengan wajah ceria sambil senyum2...hehehe terus berlari meluk mommy...Wahh...indahnya dunia tanpa BBS!!

No comments: